Terlalu Tangguh Tahun Ini, Situs BWF Soroti Persaingan Ganda Putra Indonesia

Minggu, 13 Oktober 2019 20:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/M.Rian Ardianto berhasil mengalahkan pebulutangkis asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di final Korea Open 2019.

INDOSPORT.COM - Federasi bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti peta persaingan ganda putra Indonesia yang akan maju ke HSBC World Tour Finals 2019.

BWF World Tour Finals 2019 merupakan salah satu kompetisi yang diselenggarakan oleh BWF dan akan digelar pada 11-15 Desember mendatang.

Seperti yang telah diketahui, setiap negara hanya boleh mengirimkan paling banyak dua wakil dari masing-masing sektor. Sehingga nantinya hanya akan ada delapan pemain di setiap sektor.

Indonesia memiliki tiga wakil ganda putra yang berada di delapan besar ranking BWF World Tour Finals. Ketiga wakil itu adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (83.920 poin), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (78.950), dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (76.530).

Hal itulah yang menjadi sorotan BWF, pasalnya akan ada satu wakil Indonesia yang gugur untuk maju ke turnamen BWF World Tour Finals.

"Bisa dibilang ini adalah tahunnya Indonesia lantaran ada tiga wakil dalam ranking 8 besar BWF World Tour," tulis laman resmi BWF.

Jika dilihat dari perolehan poin, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memiliki poin terendah dibanding dua wakil Indonesia lainnya.

Fajar/Rian yang memperoleh 76.530 poin menduduki peringkat ke-4 di ranking BWF World Tour. Mereka terlalu tangguh untuk digulingkan dari World Tour finals

Pasalnya poin Fajar/Rian masih lebih tinggi dari Li Jun Hui/Liu Yu Chen (China) dengan 69.080 poin, Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia) dengan 68.290 poin, dan Hiroyuki Endo/yuta Watanabe (Jepang) dengan 65.030 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
37%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
4%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
18%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
4%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
24%