3 Fakta Prestasi Pebulutangkis Masa Depan Indonesia Sri Fatmawati yang Juara di Bahrain

Selasa, 15 Oktober 2019 18:37 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Yohanes Ishak
© BadmintonIndonesia
Sri Fatmawati, pebulutangkis putri calon bintang masa depan Indonesia Copyright: © BadmintonIndonesia
Sri Fatmawati, pebulutangkis putri calon bintang masa depan Indonesia

INDOSPORT.COM - Sri Fatmawati berhasil mengharumkan nama bulutangkis Indonesia, setelah mampu meraih gelar juara di Bahrain International Series 2019. Berikut Faktanya.

Disaat beberapa pebulutangkis muda Indonesia berhasil meraih gelar juara di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2019 pekan lalu, wakil Indonesia lainnya Sri Fatmawati berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menyabet gelar juara di Bahrain International Series 2019, Minggu (13/10/19).

Gelar juara didapat Sri Fatmawati setelah berhasil menuntaskan perlawanan menjadi wakil India Ira Sharma dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 21-14 dan 24-22 selama 45 menit.

Selain menjadi sebuah prestasi yang membanggakan buat dunia bulutangkis Indonesia, apa yang didapat Sri fatmawati di Bahrain International Series 2019 itu sekaligus melengkapi catatan fakta prestasi gemilangnya selama beberapa tahun ini. 

Apa saja fakta tersebut, berikut INDOSPORT merangkumkan fakta prestasi pebultangkis 20 tahun tersebut.

Juara Dua Kali Berturut-turut

Menjadi juara di sektor tunggal putri Bahrain International Series 2019, Sri Fatmawati sekaligus menyamai catatannya tahun lalu di Bahrain International Series 2018.

Sata itu Sri Fatmawati juga berhasil menjadi juara, sehingga artinya dirinya kini mampu mempertahankan gelar. Sebuah prestasi yang belum pernah didapat pebulutangkis lainnya sejak Bahrain International Series pertama digelar di tahun 2002.

Prestasi Level Lokal

© FB Taufiq Akbar
Sri Fatmawati berhasil mempertahankan gelar WS di Bahrain usai mengalahkan Ira Sharma Copyright: FB Taufiq AkbarSri Fatmawati berhasil mempertahankan gelar WS di Bahrain usai mengalahkan Ira Sharma

Keberhasilan Sri Fatmawati mengharumkan nama Indonesia dio level Internasional, tak lepas dari capaian luar biasanya di level lokal Indonesia.

Tahun ini misalnya, Sri Fatmawati setidaknya telah berhasil mengamankan dua gelar juara di Sirkut Nasional (Sirnas) 2019. Yakni juara di seri pembuka Djarum Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jawa Tengah Open 2019, April lalu. Dan dialnjutkan dengan gelar juara Sirkuit Nasional Premier Li-ning Jakarta Open 2019 pada bulan Agustus.

Prestasi Sri Fatmawati di Sirnas sebenarnya bukan hanya terjadi di tahun 2019, setahun sebelumnya tunggal putri klub PB Jaya Raya itu berhasil menjadi juara di Sirnas Jawa Timur.

Lebih spesialnya lagi saat itu, Sri Fatmawati berhasil meghentikan dominasi pebulutangkis berjuluk Ratu Sirnas, Hanna Ramadini.

Daftar Gelar Juara Sri Fatmawati

Capaian gelar juara Sri Fatwati di Bahrain International Series 2019 sendiri bukan merupakan satu-satunya prestasi yang ditorehkan pemudi asal Probolinggo itu sepanjang tahun 2019.

Meski sempat terhenti di babak 16 besar Yuzu Indonesia Master 2019, sebelumnya Sri Fatmawati sudah berhasil mengamnkan gelar juara di Myanmar Internasional Series 2019 dan juga Victor Malaysia International Series 2019.

Itu artinya sepanjang tahun 2019 ini, pebulutangkis muda Indonesia Sri Fatmawati telah mengamankan tiga gelar juara di level internasional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%