Denmark Open 2019: Hancurkan Wakil Inggris, Praveen/Melati Melaju ke Babak 2

Selasa, 15 Oktober 2019 16:11 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lolos ke babak kedua kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2019 setelah menyingkirkan pasangan Inggris. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, lolos ke babak kedua kejuaraan bulu tangkis Denmark Open 2019 setelah menyingkirkan pasangan Inggris.

INDOSPORT.COM - Wakil Indonesia di ganda campuran, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti, mampu lolos ke babak dua kejuaraan bulu tangkis Danisa Denmark Open 2019 setelah menyingkirkan wakil Inggris, Ben Lane/Jessica Pugh, dengan skor 21-12, 21-19.

Pada game pertama pertandingan bulu tangkis yang diselenggarakan pada Selasa, 15 Oktober 2019 tersebut, Praveen/Melati tampak keteteran dengan beberapa kali tertinggal dua angka. Namun, mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan saat kedua pihak mencapai poin 5-5.

Akhirnya, setelah beberapa kali mampu menyamakan kedudukan, wakil Indonesia itu berhasil unggul 11-9 sampai jeda interval. Padahal di awal game pertama ini, Lane/Pugh tampil sangat baik dengan sering mendominasi poin dari pasangan Praveen/Melati.

Usai interval, ganda campuran Indonesia melejit pesat meninggalkan pasangan Inggris sampai skor 16-9 sebelum pihak lawan berhasil mendapatkan poin. Game pertama ini berhasil dimenangkan oleh Praveen/Melati dengan skor telak 21-12.

Pada game ke-2, ganda campuran bulutangkis Indonesia itu mampu mencuri dua poin terlebih dulu. Bahkan, mampu unggul lima poin 7-2. Meski demikian, ternyata wakil Inggris berhasil menyusul dengan cepat bahkan unggul 11-10 sampai interval.

Usai jeda, pasangan Inggris kembali bermain garang. Karena, jika mereka kalah di game ini, mereka akan tersingkir dari Denmark Open 2019. Akan tetapi, ternyata Indonesia adalah lawan yang tak mudah ditaklukkan. Akhirnya, Praveen/Melati kembali menang dengan skor 21-19.

Dengan kemenangan ini, Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti berhak melaju ke babak dua kejuaraan bulu tangkis Danisa Denmark Open 2019. Mereka bakal menghadapi wakil China, Lu Kai/Chen Lu, yang sukses menumbangkan Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas dengan skor 21-14, 20-22, dan 21-16.