Hasil Babak Pertama Denmark Open: Hafiz/Gloria Singkirkan Wakil Kanada

Rabu, 16 Oktober 2019 20:47 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM -  Pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja sukses melaju babak 16 besar Denmark Open 2019 setelah mengalahkan pasangan Kanada. 

Pada pertandingan babak pertama yang digelar di Odense Sports Park, Rabu (16/10/19), Joshua Hurlburt-yu/Josephine Wu kalah dari Hafiz Faizal/Gloria Emmanuelle Widjaja dengan skor 24-26, 15-21.

Pertandingan ini berjalan cukup ketat sejak awal. Kedua pasangan silih berganti mendapatkan poin. Namun, pada interval set pertama, Hafiz/Gloria mampu mengalahkan pasangan Kanada yang menempati peringkat 31 dunia itu dengan skor tipis, 11-10.

Hafiz/Gloria kembali memberikan tekanan kepada Joshua/Josephine setelah interval. Pada pertengahan set pertama, ganda campuran nomor dua Indonesia itu sempat unggul 16-15. Keunggulan itu bertahan hingga akhir game pertama, Hafiz/Gloria menang dengan skor 26-24.

Pada set kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Kedudukan sempat imbang hingga angka 2-2. Hafiz/Gloria kembali berhasil unggul di interval set kedua dengan skor 11-9.

Hafiz/Gloria kembali unggul di setelah interval hingga skor mencapai 16-12. Joshua/Josephine mulai tertinggal cukup jauh setelah itu. Pada akhirnya, Joshua/Josephine harus mengakui keunggulan Hafiz/Gloria dengan skor 15-21.

Hasil ini membuat asa Hafiz/Gloria untuk maju ke babak 16 besar Denmark Open 2019. Mereka menyusul Shesar Hiren Rhustavito, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf Santoso yang telah lebih dahulu lolos ke babak kedua.