Hasil Denmark Open 2019: Bungkam ‘Penghancur’ Ginting, Tommy Sugiarto Lolos ke Perempatfinal

Kamis, 17 Oktober 2019 16:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil mengalahkan wakil Prancis, Brice Leverdez di babak kedua Denmark Open 2019, Kamis (17/10/19).

Dalam laga babak kedua yang digelar di Odense Sports Park, Tommy Sugiarto berhasil lolos ke babak perempatfinal usai mengalahkan rivalnya lewat straight games dengan skor 21-19 21-12.

Tommy sempat tertinggal di awal-awal pertandingan, di mana Brice sempat berusaha menyudutkan wakil Indonesia hingga tertinggal jauh dengan skor 5-11 pada interval pertama.

Namun, pasca interval pebulutangkis berusia 31 tahun itu langsung tancap gas untuk mengejar ketertinggalan dengan menikung Brice lewat keunggulan poin 17-16, dan berhasil mempertahankannya hingga akhir game pertama, Tommy pun berhasil menang dengan  skor 21-19.

Pada set kedua, pertandingan kembali berjalan ketat. Kedudukan sempat imbang hingga angka 3-3. Tekad yang kuat membuat Tommy unggul dengan skor 11-5 di interval kedua.

Pebulutangkis peringkat 31 dunia tersebut berhasil tampil dominan usai terus memberikan tekanan pada wakil Prancis dengan skor cukup jauh yakni 18-9. Tommy seolah tak memberikan kesempatan pada Brice untuk melawan hingga pertandingan berakhir dengan kemenangan Indonesia dengan skor 21-12.

Kemenangan juga bisa disebut sebagai aksi balas dendam Tommy lantaran Brice sebelumnya secara mengejutkan mengalahkan kompatriotnya yakni Anthony Sinisuka Ginting di babak pertama Denmark Open 2019.

Hasil ini membuat Tommy Sugiarto akan melanjutkan perjuangannya untuk maju ke babak perempatfinal Denmark Open 2019 dan akan berhadapan dengan Sittikhom Thammasin (Thailand).