Malaysia Gagal Total di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis, Lee Chong Wei Beri Pesan Berkelas

Sabtu, 19 Oktober 2019 13:38 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei menyemangati para pemain junior Malaysia dengan kata-kata unik nan berkelas. On Man Kevin Lee/Getty Images. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei menyemangati para pemain junior Malaysia dengan kata-kata unik nan berkelas. On Man Kevin Lee/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Mantan pebulutangkis tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei, memberi pesan berkelas setelah negaranya tampil bapuk di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019.

Tahun ini merupakan nasib buruk bagi tim junior Malaysia. Mereka gagal total di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2019 yang diselenggarakan di Rusia.

Lee Chong Wei ternyata menyoroti hasil minor yang didapat tim Malaysia di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis tersebut. 

Lewat sebuah unggahan di Instagram yang menampilkan momen liburannya di Roma, Lee Chong Wei memberi pesan berkelas untuk junior-juniornya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Datuk Wira Lee Chong Wei (@leechongweiofficial) on

Uniknya, mantan anak didik Hendrawan itu menganalogikan perjuangan atlet bulutangkis dengan pembangunan Colosseum dan kota Roma yang membutuhkan proses.

"Roma tidak dibangun dalam waktu sehari. Saya berharap para pemain muda tidak terlalu berkecil hati lantaran belum berhasil," tulis Lee Chong Wei di keterangan unggahannya.

Pria berusia 36 tahun itu juga menjelaskan bahwa tidak ada sesuatu yang instan. Meski para pebulutangkis muda Malaysia gagal di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis, ia berharap tim junior mau berjuang lebih gigih, berlatih dengan semangat untuk mendapat hasil gemilang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%