Denmark Open 2019: Hal Ini Paling Bikin Viktor Axelsen Bahagia Main di Kampung Halaman

Sabtu, 19 Oktober 2019 14:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Dukungan keluarga dan bisa menjamu teman-temannya di rumah menjadi alasan pebulutangkis tunggal putra, Viktor Axelsen, menyukai laga Denmark Open 2019, yang digelar di kampung halamannya. 

Vakum beberapa waktu lantaran cedera, Viktor Axelsen tampak lebih bersemangat menjalani Denmark Open. Ia bahkan lolos ke semifinal turnamen bulutangkis bergengsi tersebut. 

Peringkat tujuh dunia itu lolos ke semifinal usai memenangi laga melawan sahabat dan rekan senegaranya, Anders Antonsen di Odense Sports Park, Odense, Sabtu (19/10/19) dini hari WIB.

Viktor Axelsen memenangi derbi Denmark setelah melakoni pertandingan selama 53 menit dengan skor 24-22 dan 21-12. Dalam sebuah wawancara, ia mengaku kondisi tubuhnya sudah cukup membaik, sakit punggungnya pun berangsur pulih.

Selain itu, kekasih Natalia Koch itu juga menjelaskan alasan yang membuat dirinya merasa senang bertanding di negeri sendiri, apalagi di Odense, yaitu tidak perlu berjauhan dengan orang-orang terdekatnya.

"Bermain di Odense adalah hal sangat menyenangkan karena saya mendapat dukungan langsung, dekat dengan keluarga serta sahabat di sini," tutur Viktor Axelsen dilansir dari laman Fyens.dk.

"Selain itu, usai pertandingan saya bisa mengundang mereka untuk menyambangi rumah saya. Dengan senang hati, saya akan menyiapkan kudapan lezat untuk mereka," lanjut atlet bulutangkis berusia 25 tahun tersebuut. 

Di semifinal Demark Open 2019, Viktor Axelsen bertemu unggulan China, Chen Long, yang baru saja mengalahkan unggulan ke-2 asal Chinese Taipei, Chou Tien Chen, di fase perempatfinal.