Menakar Peluang Juara Praveen Jordan/Melati Daeva di Denmark Open: Dendam Japan Open Terbalaskan?

Sabtu, 19 Oktober 2019 20:36 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Mengejutkan Denmark Open 2019 dengan berhasil menembus partai final, bagaimana peluang juara wakil ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva? Copyright: © badmintonindonesia.org
Mengejutkan Denmark Open 2019 dengan berhasil menembus partai final, bagaimana peluang juara wakil ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva?

INDOSPORT.COM - Mengejutkan Denmark Open 2019 dengan berhasil menembus partai final, bagaimana peluang juara wakil ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva?

Datang sebagai unggulan keenam turnamen Denmark Open 2019, pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil mengejutkan dengan menembus partai final.

Capaian Praveen Jordan/Melati Daeva tersebut bisa dibilang sbeuah kejutan, karena dalam perjalanannya mereka mampu mengalahkan Zheng SW/Huang YQ yang notabene merupakan unggulan pertama di Denmark Open 2019.

Selain itu, sebelum akhirnya menang di perempatfinal Denmark Open 2019 atas Zheng SW/Huang YQ , sebenarnya Praveen Jordan/Melati Daeva  belum pernah sekalipun mengalahkan wakil China itu.

Melengkapi kejutannya dnegan mengalahkan pasangan non unggulan dari Chinese Taipei Wang Chi-lin/Cheng Chi-ya di semifinal. Praveen Jordan/Melati Daeva akan berhadapan dengan unggulan kedua Wang Yilu/Huang Dongping di partai final Denmark Open 2019, Minggu (20/10/19).

Peluang Juara Praveen Jordan/Melati Daeva

Melihat perbandingan status Praveen Jordan/Melati Daeva sebagai unggulan ketujuh dan Wang Yilu/Huang Dongping  sebagai unggulan kedua, maka jelas laga final nanti tak akan menjadi mudah buat wakil Indonesia.

Apa lagi dalam catatan head to head kedua pasangan itu, wakil China Wang Yilu/Huang Dongping mampu mendominasi dengan enam kali kemenangan dan tak sekalipun kalah dari Praveen Jordan/Melati Daeva.

Namun jangan lupakan kejutan Praveen Jordan/Melati Daeva ketika mampu mengalahkan unggulan pertama Zheng SW/Huang YQ. Dimana saat itu sebelum pertandingan Praveen Jordan/Melati Daeva juga kalah dalam agregat 0-6 dari lawannya.

Dengan fakta tersebut, maka bukan tak mungkin Praveen Jordan/Melati Daeva akan kembali membuat kejutan. Terlebih mereka diuntungkan dalam hal stamina.

Saat hanya menjalani pertandingan dua set yang relatif mudah di babak semifinal, Sabtu (19/10/19). Sementara Wang Yilu/Huang Dongping harus mati-matian mengalahkan unggulan kelima dari Korea Selatan Seo Seung-jae/Chae Yoo-jung dalam tiga set di waktu yang hampir bersamaan.

Jika Praveen Jordan/Melati Daeva bisa memanfaatkan keuntungan tersebut, maka bukan tak mungkin gelar juara Denamrk Open bisa mereka bawa pulang ke tanah air. Sekaligus membalas kekalahan atas Wang Yilu/Huang Dongping   di Japan Open Juli lalu.

Pada akhirnya, jika diukur dalam persentase maka peluang Praveen Jordan/Melati Daeva untuk bisa mengalahkan Wang Yilu/Huang Dongping pada final ganda campuran Denmark Open 2019 nanti adalah 40:60.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%