Peringatan dari Legenda, Dua Negara Ancam Indonesia di Bulutangkis SEA Games 2019

Minggu, 20 Oktober 2019 10:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Isman Fadil
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Christian Hadinata saat menghadiri audisi bulutangkis PB Djarum pada Sabtu (18/10/19). Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Christian Hadinata saat menghadiri audisi bulutangkis PB Djarum pada Sabtu (18/10/19).

INDOSPORT.COM - Tim bulutangkis Indonesia patut mewaspadai dua negara di ajang SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Dua negara yang diwaspadai adalah Malaysia dan Thailand.

Hal itu disampaikan oleh Staf Ahli Binpres, PP PBSI, Christian Hadinata saat menghadiri audisi umum PB Djarum, pada Sabtu (19/10/19).

"Saya prediksi lawan terkuat nanti di SEA Games masih Malaysia dan Thailand," kata Christian Hadinata.

Meskipun dua negara itu digadang-gadang bakal menyulitkan Indonesia dalam pesta olahraga multicabor antar negara ASEAN, Christian mengaku cukup optimis Indonesia bisa bersaing dan melenggang juara.

"Saya rasa kami tetap optimis bisa bersaing dengan mereka," sambungnya.

Kemudian disinggung soal siapa atlet-atlet yang bakal diturunkan pada SEA Games 2019 yang berlangsung pada 30 November sampai 11 Desember itu, Christian Hadinata belum ingin membukanya ke publik. 

"Siapa nanti yang bakal terpilih untuk membela Indonesia. Saya optimislah mereka bisa," tegas legenda bulutangkis Indonesia era 70-an tersebut.

Sementara itu, Indonesia untuk tim putra mendapatkan bye pada tabel pengundian dan mereka langsung berhadapan antara Thailand atau Kamboja di babak semifinal.

Sedangkan untuk tim putri, Indonesia bertemu Vietnam. Jika lolos mereka akan bertemu dengan pemenang laga antara Singapura dan Filipina di babak semifinal cabor bulutangkis SEA Games yang bakal berlangsung pada 1 Desember 2019 sampai 9 Desember 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%