BWF Rilis Top Backhand di Denmark Open 2019, Tak Ada Wakil Indonesia

Selasa, 22 Oktober 2019 20:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara tunggal putri Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (08/07/18). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebulutangkis Taiwan, Tai Tzu Ying berhasil menjadi juara tunggal putri Blibli Indonesia Open 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (08/07/18).

INDOSPORT.COM - Organisasi Bulutangkis Dunia (BWF) baru saja merilis teknik backhand terbaik di turnamen Denmark Open 2019, sayangnya, tak ada wakil Indonesia di sana.

Dalam video unggahan BWF di akun sosial media resmi mereka, tiga backhand terbaik berasal dari wakil Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, ganda putri Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong beserta Baek Ha Na/Jung Kyung Eun.

Backhand pertama datang dari ratu bulutangkis dunia saat bertanding menghadapi wakil Jepang tepat di game point. Tai yang mendapat bola datar berhasil melakukan backhand menipu dengan memutar arah laju bola untuk menipu lawannya dan akhirnya mengakhiri pertandingan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Selanjutnya, pasangan Kim/Kong saat berhadapan dengan wakil Jepang di babak perempatfinal. Kala itu, backhand tipuan Kim So Yeong ke arah kiri pertahanan lawan berhasil mengecoh dan menghasilkan poin untuk mereka.

Terakhir, pasangan Baek/Jung saat melawan wakil China, Chan Wing Chen/Jia Yi Fan di babak final Denmark Open 2019. Backhand manis yang diarahkan pasangan Korsel ke sisi kiri belakang pertahanan lawan, tak mampu dijangkau pasangan Negeri Tirai Bambu hingga menghasilkan poin untuk mereka.

Itulah teknik-teknik backhand yang masuk dalam top 3 backhand versi BWF di turnamen bulutangkis Denmark Open 2019 yang resmi berakhir Minggu (20/10/19) kemarin.