Adu Tengil Kevin Sanjaya dan Lee Yong Dae di French Open, Siapa Menang?

Kamis, 24 Oktober 2019 13:02 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Adu tengil Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan Lee Yong Dae siap tersaji di babak kedua turnamen bulu tangkis French Open 2019, Kamis (24/10/19).

Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, akan berjumpa pasangan Korea Selatan, Kim Go Jung/Lee Yong Dae.

Pertemuan tersebut merupakan yang kedua bagi mereka setelah di Hong Kong Open 2018. Pada saat itu, Kevin/Marcus berhasil meraih kemenangan lewat pertarungan tiga set penuh ‘intrik’.

Baik Kevin/Marcus maupun Kim/Lee sama-sama menunjukkan permainan terbaik disertai bumbu-bumbu menarik di atas lapangan bulu tangkis.

Kevin seperti biasa menunjukkan permainan tengilnya. Di sisi lain, Lee Yong Dae yang sempat gantung raket pada 2016 tidak mau kalah meski masa keemasannya telah habis.

Lee Yong Dae berusaha mempertahankan rekor tak pernah kalah dari Kevin/Marcus meski tak lagi berpasangan dengan Yoo Yeon Seong.

Demi itu, Lee Yong Dae melakukan taktik culas. Pada set kedua, saat tertinggal 8-17 Kim/Lee sengaja mengulur waktu dengan memainkan bola seperti sedang berlatih.

Wasit sempat menghentikan pertandingan dan mengeluarkan teguran. Ketika dalam posisi tertinggal dan fisiknya sedang menurun, Lee Yong Dae mengulur waktu dengan menghampiri wasit untuk meminta istirahat.

Namun sayangnya, ‘intrik’ Lee Yong Dae gagal memenangkan pertandingan. Kim/Lee kalah dari Kevin/Marcus 22-20, 9-21, dan 15-21 dalam waktu 70 menit.

Di babak kedua French Open, Kevin Sanjaya dan Lee Yong Dae akan kembali bertemu. Kira-kira siapa di antara mereka yang lebih tengil?

Sementara itu, Kevin/Marcus yang meraih juara Denmark Open 2019 melaju ke babak kedua setelah mengalahkan Di Zi Jian/Wang Chan asal China dengan susah payah.

Km Gi Jung/Lee Yong Dae melangkah mulus ke babak kedua French Open 2019 setelah menumbangkan pasangan Chinese Taipei dua set langsung, 21-9 dan 21-17.