Detik-detik Kevin Sanjaya Kena Headshot dari Wakil China

Kamis, 24 Oktober 2019 16:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo meraih kemenangan 21-14 dan 21-13 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Denmark Open 2019.

INDOSPORT.COM - Setelah sekian lama jarang terkena headshot,  pebulutangkis ganda putra, yakni Kevin Sanjaya rupa-rupanya terkena headshot lagi saat berhadapan dengan wakil China di French Open 2019.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon diketahui berhadapan dengan pasangan ganda putra muda China, yakni Di Zi Jian/Wang Chang di babak pertama, Rabu (23/10/19) kemarin di Stade Pierre, Paris, Prancis.

Namun dalam pertandingan tersebut, terdapat salah satu momen  yang menampilkan Kevin Sanjaya terkena headshot saat berhadapan dengan wakil Negeri Tirai Bambu tersebut.

Momen tersebut terjadi di gim kedua, saat Kevin/Marcus sedang bertarung sengit dengan musuhnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersebut di babak pertama French Open 2019.

Berdasarkan video unggahan Intagram akun @ftosports, pebulutangkis yang kerap menampilkan aksi tengil tersebut di-headshot salah satu wakil China saat kok drive pengembalian Marcus Gideon tanggung.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Kala itu, Kevin yang sedang adu drive di sisi depan net, kehilangan momentum dan akhirnya kok itu dibiarkannya lepas ke belakang untuk disergap oleh Marcus.

Namun, sergapan Marcus ternyata tanggung dan langsung disergap cepat oleh wakil China dan ternyata sergapan tersebut diarahkan tepat ke arah kepala Kevin Sanjaya. Alhasil, pasangan China pun mengangkat tangan untuk meminta maaf ke Kevin.

Di babak pertama French Open 2019, Kevin/Marcus diketahui berhasil mengalahkan pasangan China tersebut dengan skor 19-21, 21-11, 21-17 dan akan berhadapan dengan Lee Yong Dae/Kim Gi Jung di babak kedua.