Dion Wiyoko: Carilah Istri Seperti Susy Susanti!

Jumat, 25 Oktober 2019 15:51 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dion Wiyoko, aktor tampan Indonesia yang bermain dalam film Susi Susanti - Love All. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dion Wiyoko, aktor tampan Indonesia yang bermain dalam film Susi Susanti - Love All.

INDOSPORT.COM - Pemeran Alan Budikusuma dalam film "Susi Susanti — Love All", Dion Wiyoko merasa senang bisa bergabung dalam projek biopik legenda bulutangkis Susy Susanti.

Menurutnya, suatu kebanggaan bisa memerankan mantan atlet tunggal putra legendaris peraih emas Olimpiade Barcelona 1992 tersebut.

Kepada INDOSPORT, aktor tampan ini pun mengaku tegang menunggu respons dari masyarakat Indonesia, khususnya dari Alan Budikusuma secara langsung.

"Buset, deg-degan banget pastilah. Duh, Ci Susy dan Ko Alan maaf-maaf saja ya kalau kami tampilnya mengecewakan, hahaha," jawab Dion sembari tertawa kepada INDOSPORT.

Dion juga bercerita, ia sudah mengetahui sosok Alan Budikusuma dan Susy Susanti sedari kecil. Untuk mendalami peran, ia pun berusaha mengingat dengan menonton kembali video-video pertandingan yang pernah dilakoni oleh Alan.

"Oh iya (tahu dari kecil), saya juga pernah nonton Ko Alan dulu. Tetapi memang ketika mau syuting tuh saya harus ingat dulu bagaimana gestur Ko Alan."

"Baik ketika di dalam atau di luar lapangan, cara servenya yang paling ikonik itu seperti apa, semacam itulah," ucap aktor kelahiran 3 Mei 1984 tersebut.

Ketika ditanya soal pelajaran apa yang bisa dipetik dari sosok Alan Budikusuma, tidak disangka Dion pun memberikan jawaban yang menarik.

"Pelajaran yang bisa saya petik dari Ko Alan adalah carilah istri seperti Susy Susanti, hahaha," serunya antusias.

"Eh tapi ini serius, karena bisa saling melengkap dan mendukung gitu. Nanti bisa ditontonlah, dan bisa dilihat kalau Ko Alan bisa dapat emas di Olimpiade Barcelona 1992 pun karena dorongan sang kekasih," pungkas Dion Wiyoko.

Sekadar informasi, film "Susi Susanti—Love All" sudah mulai tayang Kamis, 24 Oktober 2019 di seluruh bioskop di Indonesia.