Hasil French Open 2019: Kalahkan Wakil China, Anthony Ginting Ditunggu Momota di Perempatfinal

Jumat, 25 Oktober 2019 04:38 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Matt Roberts/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di ajang China Open 2019. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Anthony Sinisuka Ginting di ajang China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, sukses melenggang ke perempatfinal French Open 2019 usai mengalahkan wakil China, Huang Yu Xiang.

Bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis (24/10/19), Ginting sukses menekuk Huang Ya Xiang dalam dua game langsung 21-11, 21-10. 

Pertarungan kurang seimbang terjadi antara Ginting melawan Huang Yu Xiang. Ginting mampu tampil dominan atas lawannya. 

Pada game pertama Anthony Ginting mampu memimpin 11-4 pada interval game pertama. Perolehan angka Ginting terus bertambah sampai menutup set pertama dengan skor 21-11. 

Jalannya pertandingan pada game kedua tak jauh berbeda. Ginting masih terlalu tangguh untuk Huang Yu Xiang yang saat ini berada di peringkat 28 dunia. 

Walau sempat ketat di angka 5-4, namun Ginting mampu terus meroket dan mengakhiri laga dengan skor 21-10. Kemenangan Ginting sekaligus menemani tunggal putra Indonesia lainnya, Jonatan Christie, yang sukses melewati hadangan pebulutangkis Hong Kong, Lee Cheuk Yiu.

Dengan hasil ini, maka Anthony Ginting lolos ke perempatfinal dan sudah dinanti oleh unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, yang lolos usai mengalahkan Hans-Kristian Vittinghus.

1