Hasil French Open 2019: Singkirkan Antonsen, Jonatan Christie Tembus Semifinal

Jumat, 25 Oktober 2019 23:06 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berhasil melangkah ke semifinal French Open 2019 setelah menghentikan perlawanan unggulan keempat dari Denmark, Anders Antonsen, di Paris Coubertin Stadium, Jumat (24/10/19).

Pertandingan berjalan ketat pada gim pertama. Jojo, sapaan Jonatan, sempat unggul 11-4. Pertandingan berjalan makin sengit setelah interval. 

Sayangnya, konsentrasi Jojo sedikit menurun usai jeda. Beberapa kesalahan yang dilakukannya membuat Antonsen mampu memangkas ketertinggalan. Bahkan pebulutangkis berusia 22 tahun  tersebut mengunci kemenangan di set pertama menjadi 17-21.

Di game kedua, Jojo berusaha bangkit. Jonatan membuka keunggulan 2-0 atas Antonsen. Antonsen terus membayangi skor Jojo, namun upayanya belum cukup membalikan keadaan. Jonatan menutup interval dengan keunggulan 11-6.

Selepas Interval, Jonatan Christie kembali kedodoran. Alhasil, keadaan kini berbalik menjadi 13-14 untuk keunggulan Antonsen.

Jonatan yang terkejut dengan aksi comeback sang lawan meresponnya dengan mengurangi kesalahan. Skor ketat sempat mencapai 19-19. Pada fase inilah, Jonatan membuktikan bahwa dia lebih baik, Jojo pun memenangi gim kedua dengan skor 21-19, dan memastikan pertandingan berlanjut ke gim ketiga sebagai penentuan.

Pertandingan Jonatan vs Antonsen semakin sengit di set ketiga. Jonatan yang sempat tertinggal 3-6, mampu menyusul perolehan angka Antonsen menjadi 11-9 di interval. Setelah itu, permainan menjadi milik Jojo yang terus melaju hingga menutup kemenangan menjadi 21-16

Selain merebut tiket semifinal, kemenangan ini juga merevisi catatan pertemuan dengan Anders Antonsen menjadi 2-1 untuk keunggulan Jonatan.

Pada partai semifinal French Open 2019, Jonatan Christie akan menghadapi pemenang antara Viktor Axelsen (Denmark) dan Ng Ka Long Angus (Hong Kong), Sabtu (26/10/19).