Usai Nonton Film Susi Susanti, Taufik Hidayat Beberkan Pesan Penting

Jumat, 25 Oktober 2019 20:15 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Syamsul Bahri Muhammad/Getty Images
Eks bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat berkomentar usai menonton film Susi Susanti - Love All. Copyright: © Syamsul Bahri Muhammad/Getty Images
Eks bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat berkomentar usai menonton film Susi Susanti - Love All.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Indonesia, Taufik Hidayat terkesan akan film 'Susi Susanti-Love All'. Menurutnya, fans bulutangkis bakal terharu dengan film yang sarat akan makna tersebut. 

Film berjudul 'Susi Susanti-Love All' resmi tayang di bisokop seluruh Indonesia pada Kamis (24/10/19). Daniel Mananta bersama Reza Hidayat menjadi produser film pertama legenda bulutangkis Indonesia itu.

Film yang disutradarai Sim F tersebut bercerita tentang perjuangan Susy Susanti sejak remaja hingga berhasil meraih mendali emas di Olimpiade Barcelona pada 1992. Toko Susy diperankan oleh aktris cantik Laura Basuki.

Taufik Hidayat menjadi salah satu mantan pebulutangkis yang sudah menytaksikan film 'Susi Susanti-Love All'. Ia menganggap film semacam ini sangat baik untuk mengangkat nama atlet bulutangkis.

Ia meyakini, fans bulutangkis dan masyarakat Indonesia pasti akan sangat terharu karena 'Susi Susanti-Love All' sesuai dengan kenyataan yang ada di negeri ini. 

"Film bisa untuk mengangkat atlet. Maksudnya, mereka nggak hanya main bulutangkis, tetapi tapi diangkat ke layar lebar dan banyak orang yang peduli," tutur Taufik Hidayat. 

Selain itu, Taufik juga menganggap film ini memiliki makna penting, yakni terkait toleransi akan ras, suku, agama di Indonesia.

"Dan nggak boleh membedakan warna-warni, entah dia Chinese, Muslim, Dayak, Arab, warna hitam, warna putih nggak boleh. (Bisa) dilihat dia di situ buat Indonesia," lanjutnya.

Seperti diketahui, Susi Susanti yang merupakan keturunan Tionghoa, melakoni perjuangan yang besar, terlebih di tahun 1998.