Kekalahan Ratu Bulutangkis Dunia, Buat Pebulutangkis Ini Jadi World Number 1

Minggu, 27 Oktober 2019 19:33 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© The Star
Pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara yang berhasil meraih medali emas di Korea Open Copyright: © The Star
Pebulutangkis Jepang, Nozomi Okuhara yang berhasil meraih medali emas di Korea Open

INDOSPORT.COM - Kekalahan ratu bulutangkis dunia asal Chinese Taipei, yakni Tai Tzu Ying di semifinal French Open 2019 membuat wakil Jepang naik menjadi World Number 1.

Tai Tzu Ying diketahui kalah atas Carolina Marin di semifinal gelaran BWF World Tour Super 750, Sabtu (26/10/19) kemarin di Stade Pierre de Coubertin, Prancis, dengan skor akhir 16-21, 9-21 dalam waktu 35 menit.

Namun siapa sangka jika kekalahan tersebut membuat Tai Tzu Ying harus merelakan peringkat 1 dunianya jatuh ke tangan Nozomi Okuhara pada update ranking BWF per Selasa (29/10/19) mendatang.

Dilansir dari Instagram akun @badmintontalk_com, meskipun kalah di babak kedua French Open 2019 dari Marin, Okuhara tetap akan naik ke puncak peringkat sektor tunggal putri denagn 91.586 poin melewati Tai Tzu Ying yang mengoleksi 91.395 poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Ini merupakan yang pertama kali di sepanjang karier Okuhara menjadi World Number 1 dan ia menjadi tunggal putri Jepang yang kedua yang berhasil menduduki peringkat tersebut setelah Akane Yamaguchi pada 19 April 2018.

Tak hanya persaingan perebutan peringkat satu dunia saja yang super panas, persaingan di lima besar juga sangat ketat. Dengan Chen Yufei yang berada di peringkat ketiga dengan 90.656 dan Yamaguchi di peringkat keempat dengan 88.650 poin per Selasa (29/10/19) mendatang tentunya membuat Okuhara tidak bisa berleha-leha.

Ia harus segera bangkit pada turnamen bulutangkis selanjutnya untuk mempertahankan posisinya di peringkat satu dunia dan agar tidak kembali direbut oleh Tai Tzu Ying atau tunggal putri lainnya.