Chen Long Bongkar Kiat Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Atas Jonatan Christie

Senin, 28 Oktober 2019 14:25 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Selebrasi pemain asal China, Chen Long. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Selebrasi pemain asal China, Chen Long.

INDOSPORT.COM - Tunggal putra asal China, Chen Long, membongkar rahasia performa ciamiknya yang mampu mempertahankan rekor tak terkalahkan di final French Open 2019. 

Unggulan kelima tunggal putra di French Open 2019, Chen Long sukses keluar sebagai juara setelah di final menekuk wakil Indonesia, Jonatan Christie. Tanpa harus berjuang ekstra keras, dia berhasil mengalahkan lawannya dua set langsung, 21-19 dan 21-12.

Kemenangan ini membuat Chen Long menjadi satu-satunya pemain dalam lima tahun terakhir yang mampu dua kali juara di French Open secara beruntun.

Selain itu, secara head-to-head, Chen Long sudah memenangi delapan pertandingan atas Jonatan Christie, sementara Jojo belum pernah sekali pun meraih kemenangan. 

Dilansir dari laman resmi BWF, Chen Long membeberkan kiat yang membuat dirinya sukses mempertahankan rekor tak terkalahkan dari Jojo.

"Ini adalah final. Saya yakin dia (Jonatan Christie) juga ingin menang, namun yang jelas sejak awal saya hanya berusaha fokus dan menyuguhkan performa terbaik sejak gim pertama," ungkap Chen Long pasca pertandingan. 

"Saya biasanya kurang gesit jelang akhir pertandingan karena kelelahan. Untuk itu, saya mencoba memberi yang terbaik saat masih fit dan penuh energi," lanjut atlet berusia 30 tahun tersebut.

Kemenangan atas Jonatan Christie di final French Open 2019 menjadi gelar pertama bagi Chen Long tahun ini setelah terus-menerus gagal di berbagai kejuaraan bulutangkis.