Dikalahkan Chen Long di Final French Open 2019, Jonatan Christie Sesalkan Ini

Senin, 28 Oktober 2019 00:51 WIB
Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie kalah 19-21 dan 12-21 dari Chen Long pada babak final di French Open 2019 di Stadion Pierre de Coubertin, Paris, Minggu (27/10/19) malam WIB.

Pemain yang akrab disapa Jojo ini sempat memberikan perlawanan sengit ke Chen Long di awal set pertama, dengan membuka keunggulan dengan skor 5-4.

Namun permainan inkonsisten Jojo di lapangan membuat Chen Long memenangkan gim pertama dengan skor 19-21. 

Tak berbeda jauh di gim pertama, pada awal gim kedua Jonatan Christie memberikan harapan dengan membuka keunggulan 9-7. Namun permainan matang Chen Long, membuat Jonatan harus kembali gigit jari dengan skor 12-21.

Usai laga, Jonatan mengaku bermain kurang tenang sehingga Chen Long tampil di atas saat poin-poin kritis.

"Masih penasaran sebenarnya untuk lawan Chen Long. Tadi perasaannya seperti masih bisa dan masih ada harapan. Cuma saya tadi main kurang lebih sabar sedikit lagi," ujar Jonatan Christie dalam rilis yang diterima INDOSPORT.com

"Di saat lagi leading, di saat poinnya tipis, ketenangan dan disiplin menerapkan pukulan itu berkurang. Tadi setelah unggul beberapa poin terus tiba-tiba hilangnya cepat. Harusnya lebih sabar lagi. Karena Chen Long sebenarnya tidak sekuat dulu, kalau saya lebih sabar pasti peluangnya lebih besar," imbuhnya.

Kekalahan ini membuat Jonatan Christie gagal memperbaiki catatan pertemuannya dengan Chen Long menjadi 0-8. Sementara Chen Long sukses mempertahankan gelar juara French Open yang juga pernah ia raih di tahun lalu.