Legenda Bulutangkis Belanda Soroti Kegemilangan Praveen/Melati dan Kevin/Marcus

Senin, 28 Oktober 2019 10:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Belanda, Jorrit de Ruiter, memuji keberhasilan pebulutangkis Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo usai menjuarai French Open 2019.

Ajang French Open 2019 sudah selesai dilangsungkan dengan final yang digelar Minggu (27/10/19) kemarin di Stade Pierre de Couberton, Paris, Prancis. Dua dari tiga wakil Indonesia yang melaju ke final berhasil pulang dengan menggondol gelar juara.

“Sungguh sebuah turnamen French Open yang menarik,” tulis De Ruiter melalui akun resmi Twitter-nya.

“Para juara: Jordan/Oktaviani kembali menang dengan memainkan pertandingan bulutangkis yang keren, An Se Young remaja yang menakjubkan, Chen Long kembali ke trek, Korea juga hebat di ganda putri dan Minions (Marcus/Kevin) keren seperti biasa,” lanjutnya.

Gelar pertama diraih ganda campuran Praveen/Melati. Mereka menjadi juara usai menundukkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong  dengan skor 22-24, 21-16, 21-12 dalam waktu 63 menit.

Gelar kedua diraih ganda putra nomor satu dunia, Marcus/Kevin yang mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dengan straight game 21-18, 21-16 dalam waktu 34 menit.

Sayang sekali, Jonantan Christie, yang diandalkan di sektor tunggal putra gagal meraih juara usai ditaklukkan rival sengit dari China, Chen Long dengan skor 21-19, 21-12.

Sedangkan pada sektor tunggal putri, status juara berhasil diraih oleh oleh remaja 17 tahun asal Korea Selatan, An Se Young, yang menundukkan wakil Spanyol, Carolina Marin.

Korea Selatan juga membawa pulang gelar juara dari sektor ganda putri, Lee So-hee/Shin Seung-chan, yang menundukkan rekan senegaranya Kim So-yeong/Kong Hee-yong dengan skor 16-21, 21-19, 21-12.

Jorrit de Ruiter sendiri kini menjadi pelatih bulutangkis untuk Belanda. Saat masih bermain, ia sempat menempati peringkat 16 BWF sektor ganda campuran. Salah satu prestasi terbaiknya ialah meraih perunggu European Championships 2014.