Praveen/Melati Bocorkan Kunci Sukses Menjuarai French Open 2019

Senin, 28 Oktober 2019 00:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan  Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19). Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan membeberkan kunci kemenangan dirinya dan Melati Daeva di final French Open 2019.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, berhasil meraih gelar juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong, Minggu (27/10/19) di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

Menghadapi unggulan 1 China, Praveen/Melati menang rubber game, 22-24, 21-16, 21-12. Ini adalah gelar kedua beruntun bagi Praveen/Melati setelah sebelumnya menang di Denmark Open 2019 melawan pasangan yang sama. 

Praveen Jordan pun membeberkan kunci kemenangan mereka di French Open 2019. Menurut Praveen, kesiapan adalah hal yang paling menentukan dalam kemenangan mereka di final. 

"Apalagi kalau sudah partai final, siapa yang lebih siap dia pasti bisa menang," ujar Praveen dikutip dari laman resmi PBSI. 

Tak hanya itu itu, Praveen juga menyebut faktor kewaspadaan dan pantang menyerang sebagai kunci lain dalam memenangkan laga melawan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong. 

"Kuncinya kami tak mau lengah dan menyerah begitu saja. Di game pertama kami ada kesempatan tapi akhirnya kehilangan game pertama. Tapi match belum berakhir, kami coba lagi di game kedua dan ketiga, terbukti akhirnya berhasil,” ujar Praveen lagi.

Praveen pun tak lupa mengapresiasi komunikasi yang baik antara dirinya dan Melati selama di lapangan.

“Kuncinya adalah komunikasi dan saling mendukung. Kami percaya satu sama lain dan tidak menyerah walau harus ketinggalan dulu,” ungkap Melati.

Hasil membanggakan ini pun sekaligus menjadi rekor tersendiri bagi pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva

Praveen Jordan/Melati Daeva menjadi pasangan bulutangkis Tanah Air kedua setelah Markis Kido/Hendra Setiawan yang mampu menjuarai Denmark Open dan French Open dalam tahun kompetisi yang sama.