Unggah Video Ulang Tahun, BWF Jodohkan Praveen Jordan dan Melati Daeva?

Senin, 28 Oktober 2019 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan  Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19). Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) lagi-lagi membuat ganda campuran Indonesia juara French Open 2019, Praveen Jordan/Melati Daeva, menjadi sorotan karena momen romantis di luar lapangan.

Seperti diketahui sebelumnya, Melati Daeva Oktavianti baru saja merayakan ulang tahun yang ke-25 pada Sabtu (26/10/19). Hari itu juga bertepatan dengan lolosnya Melati dan Praveen ke semifinal French Open 2019.

Saat itu Melati menerima kue ulang tahun dari Praveen Jordan sebelum bertanding. Melati Daeva yang bahagia karena hadiah tak terduga itu juga mendapatkan keusilan dari tandemnya saat ingin meniup lilin.

Video berdurasi 11 detik itu awalnya diunggah terapis timnas bulutangkis Thailand, Takuya Horikawa. Namun BWF mengunggahnya kembali guna merayakan keberhasilan Praveen/Melati menjuarai French Open.

“Mereka sangat menggemaskan dan lucu, benar kan?” tulis BWF melalui akun resmi di Instagram.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Unggahan itu sontak diamini oleh para penggemar bulutangkis. Mereka berdoa semoga Praveen/Melati benar-benar berjodoh di luar lapangan seperti yang diharapkan BWF.

Praveen/Melati tengah naik daun belakangan ini. Puncaknya usai menjuarai French Open 2019 dengan menundukkan pasangan nomor satu dunia dari China, Zheng Si Wei/Huang Yaqiong di final, Minggu (27/10/19).

Dalam pertandingan final yang berlangsung panas selama 63 menit itu, Praveen Jordan/Melati Daeva mampu membungkam Zheng/Huang dengan tiga set 22-24, 21-16, 21-12.

Gelar juara ini menggandakan juara yang mereka raih pada turnamen tur Eropa pekan sebelumnya, yakni Denmark Open 2019. Ini menjadikan keduanya jadi pasangan pertama yang meraih dua gelar Denmark Open dan French Open, sekaligus dalam setahun.