Ranking BWF Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus Tidak Terkejar hingga 2020

Selasa, 29 Oktober 2019 07:31 WIB
Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hampir dipastikan tidak akan terkejar di ranking BWF sampai 2020. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hampir dipastikan tidak akan terkejar di ranking BWF sampai 2020. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Peringkat dua ganda putra Indonesia di ranking BWF, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, hampir dipastikan tidak akan terkejar hingga awal tahun 2020. Mereka tetap menempati posisi satu dan dua.

Sepanjang tahun 2019, baik Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus sudah meraih berbagai gelar bergengsi. Ahsan/Hendra sudah meraih All England, New Zealand Open, dan Kejuaraan Dunia. Sementara Kevin/Marcus meraih gelar Malaysia Masters, Indonesia Masters, Indonesia Open, Japan Open, China Open, Denmark Open, dan French Open.

Bahkan Ahsan/Hendra kerap berduel dengan Kevin/Marcus di partai final sebanyak lima kali di turnamen BWF kelas 500 sampai 1000 di tahun ini. Sementara peringkat di bawahnya Li Jun Hui/Li Yu Chen dari China dan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda asal Jepang tengah mengalami penurunan di tahun 2019. 

Li/Liu baru meraih satu gelar di Malaysia Open 2019 April lalu. Sedangkan Kamura/Sonoda juga masih meraih satu gelar di Singapore Open 2019. Apalagi pada turnamen French Open 2019, Li/Liu dan Kamura/Sonoda gagal mencapai babak perempatfinal.

Dominasi ganda putra Indonesia ini pun mendapatkan perhatian dari media internasional. Media Malaysia, The Star, menyebutkan kalau Indonesia saat ini memiliki kekuatan dominan di sektor ganda putra setelah tiga wakilnya menampati ranking 5 besar dunia.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tengah bersiap menatap turnamen selanjutnya yang tak kalah bergengsi. Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus akan tampil di Fuzhou China Open 2019, 5-10 November 2019.

2