Sadis, Wakil Kanada Jadi Korban 'Skor Afrika' di Macau Open 2019

Selasa, 29 Oktober 2019 15:12 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Visual China Group via Getty Images
Pebulu tangkis Ye Binghong mengalahkan wakil Kanada dengan skor Afrika di Macau Open 2019. Copyright: © Visual China Group via Getty Images
Pebulu tangkis Ye Binghong mengalahkan wakil Kanada dengan skor Afrika di Macau Open 2019.

INDOSPORT.COM -  Skor Afrika alias skor tak lazim terjadi di turnamen bulu tangkis Macau Open 2019, di mana tunggal putra Kanada dibantai tanpa ampun oleh wakil Malaysia.

Pertandingan yang bergulir mulai Selasa (29/10/19) di Tap Seac Multisport Pavilion Macau, baru menampilkan pertandingan babak pertama yang diikuti oleh sejumlah atlet unggulan dari beberapa negara.

Namun, duel sengit tak terjadi di pertandingan Ye Binghong, tunggal putra perwakilan Malaysia, yang berhadapan dengan tunggal putra Kanada, Jeffrey Lam.

Perwakilan Kanada itu bahkan tak mampu mengeluarkan penampilannya di gim pertama dan gim kedua. Jika di gim kedua ia masih mampu memberikan sedikit perlawanan, maka di gim kedua malah justru sebaliknya.

Dilansir dari akun twitter @BWFScore, Jeffrey Lam babak belur dalam dua gim sekaligus, yakni dengan skor 5-21, 1-21, dalam pertandingan yang berlangsung selama 14 menit saja.

Hasil kualifikasi Macau Open 2019 ini mendapatkan komentar beragam dari warganet dan kembali mengingatkan kita pada kekalahan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon pasangan ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe, dua game langsung dengan skor 18-21 dan 3-21 di final turnamen Badminton Asia Championship 2019.

Kekalahan Kevin/Marcus pun menjadi sorotan khalayak, terutama netizen bulutangkis Indonesia yang tak menyangka akan kekalahan ganda putra andalan kontingen Merah Putih.

Selain itu kejadian ini pun mirip seperti yang dialami oleh Nozomi Okuhara di final Australia Open 2019 saat berhadapan dengan wakil China, Chen Yufei.

Pada partai tunggal putri final turnamen bulutangkis Australia Open 2019 yang berlangsung selama 34 menit, Nozomi Okuhara kalah secara menyakitkan dari Chen Yufei dengan skor akhir 15-21 dan 3-21.

1