Hasil Pertandingan Macau Open: Sengit, Chico Wardoyo Lolos ke Perempatfinal

Kamis, 31 Oktober 2019 16:01 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PBSI
Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke babak perempatfinal Macau Open 2019 usai mengalahkan Lin Chun-yi, Kamis (31/10/19). Copyright: © PBSI
Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke babak perempatfinal Macau Open 2019 usai mengalahkan Lin Chun-yi, Kamis (31/10/19).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil melaju ke babak perempatfinal Macau Open 2019 usai mengalahkan Lin Chun-yi, Kamis (31/10/19) di Tap Seac Multisport Pavilion Macau.

Berhadapan dengan wakil Chinese Taipei, Chico Wardoyo belum mampu tampil baik di menit-menit awal pertandingan. Ia baru mulai menemukan ritme permainan saat berhasil unggul 7-6 dan akhirnya melesat jauh 11-6 di interval gim pertama.

Usai interval, Chico masih mampu tampil dominan atas Chun-yi hingga akhir gim pertama, dimana ia berhasil unggul 21-12 atas wakil Chinese Taipei tersebut dalam waktu 15 menit.

Di gim kedua, Chico tampil inkonsisten. Terbukti ia berhasil ditikung di interval gim kedua dengan skor 9-11 untuk keunggulan Chun-yi.

Usai interval, wakil Indonesia malah tampil lebih tertekan dan gim kedua berhasil direbut oleh wakil Chinese Taipei dengan keunggulan 21-17. Pertandingan berlanjut ke rubber game.

Di gim ketiga Chico langsung tampil menekan sejak menit awal, alhasil, ia berhasil unggul jauh dengan skor 11-2 atas Chun-yi di interval gim ketiga.

Sayangnya usai interval, Chico mulai sedikit goyang, beruntung, kesalahan lawan berhasil dimanfaatkannya untuk memenangkan gim ketiga dengan skor 21-16.

Di babak perempatfinal Macau Open 2019, Chico Aura Wardoyo akan berhadapan dengan pemenang antara Sun Fei Xiang atau Son Wan-ho.