Dijagokan Juara Macau Open, Chico Aura Kandas di Tangan Wakil China

Jumat, 1 November 2019 15:25 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo di BWF World Junior Championships 2016 Copyright: © Humas PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo di BWF World Junior Championships 2016

INDOSPORT.COM - Perjalanan tunggal putra Indonesia, Chico Aura Wardoyo, di Macau Open 2019 harus mentok di perempatf inal usai kalah dari wakil China, Sun Fei Xuang.

Bermain di court 1 Tap Seac Multisport Pavilion Macau, Chico harus menelan kekalahan dari pebulutangkis amatir asal China, Sun Fei Xuang dalam dua gim langsung dengan skor 10-21, 17-21.

Chico mengawali babak pertama dengan tertinggal 1-6. Tunggal putra berperingkat ke-67 itu masih belum mampu membalas serangan dan terlihat belum nyaman bermain.

Pukulan-pukulan tanggung dan tidak maksimal kerap dilakukan Chico yang berakhir dengan poin tambahan untuk rivalnya. Hal ini setelah jeda intervan pertama, hingga akhirnya dia menyerah 10-21.

Kalah di gim pertama, Chico Aura Wardoyo sejatinya mencoba bangkit dan memberikan perlawanan di gim kedua. Dia beberapa kali berhasil mengungguli Sun dalam perolehan poin.

Sayangnya, Sun juga mampu mengimbanginya dan berhasil membalikkan keadaan. Keduanya sempat bertarung ketat di poin 17-17, hingga kemudian Sun melesat dan menutup skor dengan 21-17.

Kekalahan Chico menyusul kegagalan dua wakil sebelumnya di sektor ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle dan tunggal putri Ruselli Hartawan yang juga menelan kekalahan di perempat final Macau Open 2019.

Secara otomatis, Indonesia hanya mengirim satu wakil ke semifinal lewat ganda putri. Di babak ini, dua pasangan, Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Siti Fadila Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, akan saling bertemu dan memperebutkan tiket semifinal.