Singgung Vita Marissa, Komentator Asing Takjub dengan Perkembangan Praveen Jordan

Jumat, 1 November 2019 17:52 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hannah Peters/Getty Images
Praveen Jordan ketika berpasangan dengan Vita Marissa di turnamen bulutangkis 2013 silam. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Praveen Jordan ketika berpasangan dengan Vita Marissa di turnamen bulutangkis 2013 silam.

INDOSPORT.COM – Perkembangan performa yang ditunjukan oleh Praveen Jordan mendapatkan pujian setinggi langit dari komentator asing yakni Gill Clark. Bahkan komentator yang juga merupakan mantan atlet bulutangkis tersebut masih ingat dengan penampilan Praveen saat berpasangan dengan Vita Marissa.

Berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, pebulutangkis yang akrab disapa Ucok tersebut berhasil meraih dua gelar juara secara beruntun yakni di Denmark Open 2019 dan French Open 2019.

Tentu saja raihan gemilang tersebut mampu menjadi sorotan berbagai pihak termasuk, Gill Clark yang menilai Praveen telah menunjukkan perkembangan performa yang menakjubkan hanya dalam waktu sepekan.

Selain itu, Gill juga sempat yang mengenang penampilan awal Praveen masih menjadi pasangan Vita Marissa. Di masa saat pertama kali melihat Praveen dirinya dibuat takjub dengan gaya permainan dan percaya bahwa Ucok akan menjadi salah satu atlet bulutangkis bersinar di masa depan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

“Saya ingin mengatakan bahwa Praveen Jordan telah menunjukkan perkembangan luar biasa dalam sepekan. Saya masih ingat pertama kali melihatnya bemain bersama Vita Marissa,” ujar Gill Clark, dilansir dari Ftosport.

“Praveen Jordan sangat cepat dalam pengembalian servis dan merupakan atlet yang sangat bagus. Dia berkembang sangat baik di setiap tahunnya dan sangat menganggumkan,” tambahnya.

Sekadar informasi, Praveen telah berpasangan dengan Vita Marissa sejak 2012 silam. Bersama Vita, Praveen mampu meraih tiga gelar yakni Selandia Baru Open 2019, Malaysia Masters 2013 dan Indonesia Masters 2013.

Hasil tersebut membuatnya dipanggil untuk bergabung dengan Pelatnas pada 2014 dan dipasangkan dengan Debby Susanto. Ia lalu berhasil meraih medali perunggu Asian Games 2014 dan medali emas SEA Games Singapura 2015.

Tak hanya itu, bahkan pada tahun 2016, Praveen Jordan mencatatkan diri sebagai juara ganda campuran All England saat dipasangkan dengan Debby Susanto.