Juara Fuzhou China Open yang Bernasib Sial Saat Jadi Pelatih

Minggu, 3 November 2019 20:43 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Zimbio
Eks pebulutangkis China, Zhang Ning. Copyright: © Zimbio
Eks pebulutangkis China, Zhang Ning.

INDOSPORT.COM - Juara Fuzhou China Open yakni Zhang Ning ternyata memiliki nasib yang kurang beruntung begitu ia memutuskan untuk menjadi pelatih tunggal putri China.

Zhang Ning diketahui keluar sebagai juara Fuzhou China Open pada tahun 2005 yang pada saat itu masih menggunakan format China Masters. Memiliki karier yang bagus dan pengalaman yang mumpuni, ia pun ditunjuk menjadi pelatih tunggal putri China.

Mantan tunggal putri China tersebut diketahui resmi ditunjuk menjadi pelatih tunggal putri Tim Negeri Tirai Bambu pada 16 November 2008, bahkan debutnya menjadi pelatih mendapat pujian dari pelatih kepala China, Li Yongbo.

"Dia secara resmi menjadi pelatih kami pada 16 November dan setelah seminggu saya pikir kinerjanya sangat bagus. Dia sangat profesional dan memantau setiap pertandingan di turnamen dan selama latihan."

"Saya yakin dia akan menjadi pelatih yang sangat bagus seiring pengalamannya dalam dua Olimpiade," ujar Yongbo dikutip dari media The Star

Namun siapa sangka jika kegagalan tim beregu China di Piala Uber 2018 menjadi akhir cerita Zhang Ning bersama timnas China setelah kalah dari Thailand dengan skor 2-3.

Usai kekalahan tersebut, Zhang Ning pun memutuskan mundur dari kursi pelatih tunggal putri dan dilansir scmp.com, posisi juara Fuzhou China Open tersebut sudah digantikan oleh Luo Yigang.