Sadar Kondisi dan Usia, Ahsan/Hendra Pasangkan Target Realistis di Fuzhou China Open 2019

Selasa, 5 November 2019 20:17 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membeberkan target realistis mereka di turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membeberkan target realistis mereka di turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan membeberkan target realistis mereka di turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019.

Pasangan berjuluk The Daddies tersebut diketahui akan menghadapi pasangan kuat Chinese Taipei, yakni Lee Yang/Wang Chi-lin di babak kedua Fuzhou China Open 2019.

Sadar bahwa kondisi dan usia mereka yang sudah tak lagi muda, Ahsan/Hendra mengakui bahwa yang terpenting bagi mereka adalah untuk tidak cedera atau sakit meskipun harus bermain di banyak turnamen.

"Tentunya lelah, tapi kan lawan juga sama. Stamina pasti menurun, apalagi kami sudah tidak muda lagi, jadi recovery-nya tidak bisa secepat dulu. Setelah dari Eropa sempat ada jet lag juga, jadi sekarang harus pintar jaga kondisi, jangan sampai sakit atau cedera," ujar Hendra dilansir dari laman resmi PBSI.

Ahsan/Hendra juga menambahkan karena ini bukan pertemuan perdana mereka dengan lawan, jadi setidaknya mereka sudah tahu apa-aopa yang menjadi kelebihan dan kelemahan dari lawan.

"Kami sudah sering ketemu dan sudah tahu permainan masing-masing. Menghadapi pemain Taiwan, kami harus antisipasi permainan mereka yang cepat dan kencang, mirip dengan tipe pemain China. Intinya kami harus bisa bermain di pola kami," lanjutnya.

Sedangkan jika berbicara target, Ahsan/Hendra mengakui bahwa target mereka di Fuzhou China Open 2019 adalah se-realitis mungkin.

"Untuk target, yang realistis adalah semifinal. Kalau bisa sih lebih, ke final dan juara. Tapi kami mau fokus dulu lawan kami dari babak pertama juga tidak mudah," pungkasnya.

Jika bisa menang menghadapi wakil Chinese Taipei, mereka juga mungkin akan berhadapan dengan pasangan China atau Chinese Taipei lagi di babak kedua Fuzhou China Open 2019.