Angkat Koper Lebih Awal, Ginting 'Nyaris' Mustahil Tampil di WTF 2019

Selasa, 5 November 2019 18:30 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Lagi, lagi dan lagi, pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting harus kembali tampil tidak maksimal di turnamen Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Lagi, lagi dan lagi, pebulu tangkis Anthony Sinisuka Ginting harus kembali tampil tidak maksimal di turnamen Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Lagi, lagi dan lagi, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, harus kembali tampil tidak maksimal di turnamen Fuzhou China Open 2019.

Penampilan tidak konsisten Anthony Ginting ini pun membuat dirinya sudah harus kembali tersingkir di babak pertama atas wakil Hong Kong, Angus NG Ka Long, dalam pertandingan straight games dengan skor 18-21, 9-21, Selasa (5/11/19) di Haixia Olympic Sports Center.

Kekalahan tersebut bukan kekalahan yang biasa, tetapi kekalahan yang bisa membuat pebulu tangkis 23 tahun tersebut bisa saja 'nyaris' mustahil bermain di BWF World Tour Finals 2019.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonTalk, Anthony Ginting setidaknya harus bisa meraih hasil maksimal di Hong Kong Open 2019 untuk bisa memastikan diri tampil di Guangzhou pada Desember mendatang, setelah ia mundur di turnamen Korea Masters 2019.

Meskipun saat ini peringkatnya di klasemen 'race to Guangzhou' masih aman, tetapi dengan ancaman pebulu tangkis yang ada di bawahnya dan mengingat mereka ikut serta di Korea Masters 2019, maka peluang Anthony Ginting bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2019 ditentukan oleh hasilnya di Hong Kong Open 2019.

Andai kata Anthony Ginting kembali mengulang kesalahan yang sama seperti yang dilakukannya di Fuzhou China Open pada turnamen Hong Kong Open 2019, maka Indonesia bisa saja hanya memiliki satu wakil di sektor tunggal putra pada BWF World Tour Finals 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
60%