Ketika Teknik Diving Akane Buat Ratchanok Mati Kutu di German Open 2019

Minggu, 3 November 2019 18:23 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Akane Yamaguchi memperlihatkan teknik bertahan yang sukses membuat Ratchanok Intanon mati kutu di turnamen German Open 2019.

Pada video yang diunggah oleh Instagram akun @mr._.badminton, Yamaguchi mempertontonkan aksi luar biasanya saat bertanding melawan Intanon di gim penentuan yakni gim ketiga.

Kala itu kedudukan 24-23 untuk keunggulan Yamaguchi dan terjadi rally panjang antara kedua pebulutangkis tunggal putri tersebut. Namun yang menarik perhatian adalah teknik defense diving yang dipertontonkan oleh wakil Jepang tersebut.

Akane yang awalnya melakukan smes keras hasil pengembalian kok tanggung dari Intanon harus terjatuh ke lantai agar biasa mengembalikan kok pengembalian Intanon agar tidak berbuah poin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Mr Badminton 🏸 (@mr._.badminton) on

Meskipun berhasil dikembalikan oleh Yamaguchi, pukulan menyilang yang diarahkan Intanon ke sisi kiri pertahanan wakil Jepang tersebut kembali membuatnya harus terjatuh kali kedua untuk menyelamatkan poin.

Beruntung, pengamatan Intanon yang tidak cerdik akhirnya memberikan game point untuk Yamaguchi sekaligus mengakhiri pertandingan dengan keunggulan 25-23 di gim ketiga di German Open dan melengkapi kemenangannya menjadi 16-21, 21-14 dan 25-23.