Indonesia Masih Terlalu Tangguh atas Jepang di Fuzhou China Open

Sabtu, 2 November 2019 20:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Meskipun Indonesia jarang juara di turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019, namun ternyata pencapaiannya masih lebih baik dari Jepang. Copyright: © INDOSPORT
Meskipun Indonesia jarang juara di turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019, namun ternyata pencapaiannya masih lebih baik dari Jepang.

INDOSPORT.COM - Meskipun Indonesia jarang juara di turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019, namun ternyata pencapaiannya masih lebih baik dari Jepang.

Semenjak digelar pada tahun 2005 lalu, Indonesia berhasil meraih 4 gelar dari gelaran BWF World Tour Super 750 ini, sedangkan Jepang baru berhasil meraih dua gelar juara saja.

Empat gelar juara yang berhasil diraih Indonesia berasal dari satu di sektor tunggal putra, dua di sektor ganda putra dan satu di ganda putri. Sedangkan dua gelar yang berhasil diraih tim Negeri Sakura berasal dari sektor tunggal putra dan putri.

Di Fuzhou China Open 2019 bisa saja yang terjadi justru sebaliknya, sebab saat ini, Jepang setidaknya kuat di tiga sektor, tunggal putra, putri dan ganda putri.

Sementara Indonesia masih sangat dominan di sektor ganda putra, sementara sektor lainnya masih goyang. Ganda campuran meskipun berhasil meraih gelar beruntun di Denmark Open dan French Open 2019 belum ada jaminan jika perfoma tersebut bisa dipertahankan secara konsisten oleh Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Namun jika sektor ganda campuran bisa mempertahankan perfoma apiknya dan sektor tunggal putra dapat membuat kejutan, bukan tak mungkin Indonesia menambah tiga gelar di Fuzhou China Open 2019.

1