Fuzhou China Open 2019: Bungkam Wakil Jepang, Rinov/Pitha Melaju ke Babak Kedua

Selasa, 5 November 2019 15:03 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, berhasil melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019, usai mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-13, 16-21, 21-15. Copyright: © Humas PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, berhasil melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019, usai mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-13, 16-21, 21-15.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, berhasil melaju ke babak kedua Fuzhou China Open 2019, usai mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo 21-13, 16-21, 21-15.

Pada hari Selasa (05/11/19), Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, melakoni perjalanan di kompetisi bulutangkis Fuzhou China Open 2019. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas, melakoni laga babak pertama dengan meladeni perlawanan dari ganda campuran asal Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto.

Set pertama berjalan dengan mulus, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mampu menang dalam set pertama dengan skor 21-13.

Memasuki set kedua, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas mempunyai peluang untuk menang straight game langsung, mereka unggul jauh dengan skor 11-5 pada interval set kedua. Namun, selepas interval ganda campuran Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsumoto, langsung tancap gas dan berhasil menang di set kedua dengan skor 16-21. Dengan hal itu memaksa untuk melanjutkan dengan set ketiga.

Set ketiga ini jelas tak ingin disia-siakan oleh ganda campuran Indonesia. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas tampil gemilang di set ketiga dan mampu memenangkan pertandingan dengan skor 21-15.

“Kami sudah unggul jauh di game kedua, lawan sudah siap dengan pengembalian kami dan malah kami yang tidak siap. Kami kecolongan di situ, dan langsung ketinggalan jauh. Ada kepikiran pernah unggul jauh dan terkejar lawan, nah tadi kepikiran seperti itu,”kata Pitha Haningtyas usah pertandingan, yang dilansir oleh BadmintonIndonesia.

“Tapi di game ketiga kami bisa balik fokus dan bermain seperti di game pertama,” tambahnya.

“Sebenarnya pasangan Jepang ini unggul di pengalaman, dari permainan sebetulnya kami imbang, tapi mereka lebih bisa mengendalikan keadaan,” pungkas Rinov Rivaldy.

“Lolos ke babak kedua kami harus lebih fokus lagi dan lebih bisa mengatur strategi permainan. Persiapannya dari segi teknik dan non-teknik juga,” lanjutnya.

Di lanjutan babak kedua Fouzhou China Open 2019, Rinov Rivaldy/Pitha Haning Mentari akan bertemu dengan wakil Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith, atau pasangan Malaysia, Goh Soon Huat/ Shevon Jemie Lai.

Penulis: Sesa Hidayat Putra