Bikin Akane Yamaguchi Keok, Pemain Gurem asal Malaysia Beberkan Rahasianya

Kamis, 7 November 2019 14:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© https://badmintonasia.org/
Pebulu tangkis Malaysia, Soniia Cheah, sukses menumbangkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi di ajang Fuzhou China Open 2019. Copyright: © https://badmintonasia.org/
Pebulu tangkis Malaysia, Soniia Cheah, sukses menumbangkan wakil Jepang, Akane Yamaguchi di ajang Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri non-unggulan asal Malaysia, Soniia Cheah, mengaku sangat senang karena berhasil menumbangkan Akane Yamaguchi, di babak pertama Fuzhou China Open 2019, Rabu (06/11/19).

Soniia yang saat ini berperingkat 33 dunia secara mengejutkan mengalahkan wakil Jepang yang berperingkat no.1 dunia, Yamaguchi , dalam dua gim langsung 19-21, 16-21 selama 37 menit.

Ini merupakan kemenangan terbesar sepanjang karier Soniia, sekaligus sebagai momen kebangkitan lantaran selalu terpuruk dalam empat turnamen terakhir sejak Agustus lalu.

“Kemenangan ini sangat berarti bagi saya. Saya sangat membutuhkannya usai kekalahan awal secara beruntun belakangan ini. Ini tentu akan meningkatkan kepercayaan diri saya dan membuat saya terus melaju,” kata Soniia dilansir dari Star Malaysia.

Lebih lanjut, upaya menaklukkan keperkasaan Yamaguchi ternyata memang sudah Soniia persiapkan sejak lama. Untuk bisa menghadapi pemain papan atas, Soniia mengatakan bahwa dia hanya perlu bermain maksimal.

“Saya bermain sangat baik, Anda harus benar-benar membawa permainannya Anda ke level atas untuk bisa menghadapi 10 pemain teratas dan saya melakukannya hari ini. Saya sangat senang dengan hasil ini,” lanjutnya.

Soniia kemudian akan menghadapi wakil dari Kanada, Michelle Li, di babak berikutnya. Michele Li merupakan pemain yang membuat Soniia terpaksa mengalami kekalahan beruntun selama dua bulan terakhir. 

Di sisi lain, kekalahan dari Soniia sendiri memperpanjang tren buruk Yamaguchi dalam beberapa bulan terakhir. Juara Japan Open dan Indonesia Open itu diketahui selalu kalah di tangan wakil non-unggulan dalam 6 turnamen beruntun yang diikutinya.

Akibatnya, Yamaguchi kini mengalami penurunan dan menghuni posisi keempat dunia. Sementara puncak klasemen kini dihuni oleh rekannya, Nozomi Okuhara yang uniknya belum menjuarai turnamen musim ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%