Susah Payah di Putaran Pertama Fuzhou China Open, Penampilan Ahsan/Hendra Disorot BWF

Kamis, 7 November 2019 12:32 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat sorotan dari BWF berkat kegigihannya melawan pasangan Chinese Taipei di Fuzhou China Open 2019. Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mendapat sorotan dari BWF berkat kegigihannya melawan pasangan Chinese Taipei di Fuzhou China Open 2019. Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) menyoroti kegigihan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kala melibas wakil Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi-Lin, pada babak pertama Fuzhou China Open 2019. 

Pemberitaan soal perjuangan The Daddies menjadi topik utama yang dibahas BWF pada laman resminya, bwfworldtour.bwfbadminton.com.

Diketahui, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke babak kedua Fuzhou China Open usai mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-lin, Rabu (06/11/19) di Haixia Olympic Sports Center.

Melawan pasangan Lee/Wang, Ahsan/Hendra mampu bermain ketat. Aksi saling kejar-kejaran skor pun dipertunjukkan oleh kedua pasangan. Pertarungan pun sudah berlangsung sengit sejak gim pertama.

Ahsan/Hendra yang unggul game point 20-19 masih belum bisa menyelesaikan permainan hingga kedudukan imbang 25-25. Beruntung, satu smash Mohammad Ahsan mampu membelah pertahanan lawan untuk merebut poin terakhir.

Pada gim kedua dan ketiga, pertandingan masih berlangsung ketat. Kendati demikian, Ahsan/Hendra yang berstatus unggulan kedua masih bisa memegang kendali.

Saat gim ketiga, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan langsung tampil ngegas sejak awal pertandingan dan berhasil unggul 11-7 di interval, sebelum akhirnya menang dengan skor 21-17.

Pada babak kedua Fuzhou China Open, pasangan ganda putra kebangaan Indonesia itu akan berhadapan dengan pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.