Menang dengan Skor Tak Lazim, Ahsan/Hendra Masuk Daftar Elite Rekor Bulu Tangkis

Kamis, 7 November 2019 22:07 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Kemenangan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor tak lazim di Fuzhou China Open 2019 membuat mereka masuk dalam daftar elite rekor bulu tangkis. Copyright: © PBSI
Kemenangan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor tak lazim di Fuzhou China Open 2019 membuat mereka masuk dalam daftar elite rekor bulu tangkis.

INDOSPORT.COM - Kemenangan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dengan skor tak lazim di babak kedua Fuzhou China Open 2019 membuat mereka masuk dalam daftar elite rekor bulu tangkis.

Ahsan/Hendra diketahui harus mencapai skor 30 untuk bisa mengalahkan pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, demi memastikan tike ke perempatfinal Fuzhou China Open 2019.

Kalah jauh di gim pertama dengan skor 11-21, Ahsan/Hendra bangkit di gim kedua dengan skor 18-21, sebelum akhirnya menang dramatis dengan skor 30-29 atas pasangan China tersebut, Kamis (7/11/19), di Haixia Olympics Sports Center.

Kemenangan Ahsan/Hendra dengan skor tak lazim atas pasangan Ou Xuan/Zhang Nan itu pun membuat mereka kini berdiri sejajar dalam daftar elite rekor bulu tangkis dunia.

Dilansir dari Twitter akun @BadmintonStats, Ahsan/Hendra menjadi pebulu tangkis kedelapan yang harus menang dengan skor sampai 30 di mana pebulu tangkis terakhir yang berhasil masuk dalam daftar rekor elite tersebut adalah pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Daftar rekor ini merupakan skor 30 yang tercipta dalam pertandingan rubber game. Hafiz/Gloria terakhir kali membuat rekor ini pada turnamen All England 2018 saat mereka mengalahkan pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Selanjutnya, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019.

1