Menang dengan Skor Tak Lazim, Hendra/Ahsan Bikin BWF Geleng-geleng Kepala

Kamis, 7 November 2019 18:07 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor tak lazim atas Ou Xuan Yi/Zhang Nan di ajang Fuzhou China Open membuat BWF geleng-geleng kepala. Copyright: © Humas PBSI
Kemenangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor tak lazim atas Ou Xuan Yi/Zhang Nan di ajang Fuzhou China Open membuat BWF geleng-geleng kepala.

INDOSPORT.COM -  Kemenangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dengan skor tak lazim atas pasangan China, Ou Xuan Yi/Zhang Nan, di babak kedua Fuzhou Open 2019, Kamis (07/11/19) membuat BWF benar-benar terpana.

Melalui akun resmi di Instagram, Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) menyoroti kemenangan Hendra/Ahsan atas Ou/Zhang lewat permainan rubber game dengan skor 11-21, 21-18, 30-29.

“Lihatlah skornya, apa yang akan kamu katakan?” tanya BWF dengan menambahkan ikon emoji ‘membelalakkan mata’ sebagai tanda terkejut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton World Federation (@bwf.official) on

Kemenangan itu memang jadi suatu hal yang begitu mengejutkan di dunia bulu tangkis. Pasalnya, Hendra/Ahsan mampu comeback di gim kedua dan ketiga setelah pada gim pertama kalah telak 11-21.

Uniknya, di babak penentuan gim ketiga tersebut, pasangan berjuluk The Daddies tersebut mampu menciptakan skor 30-29, di mana skor ini sangat jarang terjadi di sebuah turnamen bulu tangkis level atas.

Skor 30-29 itu sendiri terjadi lantaran kedua pasangan bergantian meraih match poin. Mereka silih berganti jual beli serangan hingga akhirnya Ahsan/Hendra menyudah duel panas itu tepat di angka 30.

Lewat kemenangan dramatis ini, Hendra/Ahsan pun berhak meraih tiket ke babak perempatfinal Fuzhou China Open 2019 yang akan berlangsung besok, Jumat (08/11/19).

Di babak lanjutan Fuzhou China Open 2019 itu, mereka akan bertemu dengan Aaron Chia/Sho Wooi Yik, wakil ganda putra dari Malaysia yang berhasil menumbangkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.