Tersungkur di Fuzhou China Open 2019, Lin Dan Masih 'Sombong'

Kamis, 7 November 2019 12:11 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gagal di babak pertama Fuzhou China Open 2019, tunggal putra asal China, Lin Dan tetap yakin dapat melenggang ke Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gagal di babak pertama Fuzhou China Open 2019, tunggal putra asal China, Lin Dan tetap yakin dapat melenggang ke Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Gagal di babak pertama Fuzhou China Open 2019, tunggal putra asal China, Lin Dan tetap yakin dapat melenggang ke Olimpiade Tokyo 2020. 

Langkah Lin Dan di Fuzhou China Open 2019 terhenti di babak pertama usai kalah dari rekan senegaranya, Chen Long dengan skor 19-21, 21-12, dan 21-12. 

Meski ia akhirnya kalah dari Chen Long, ia tetap bertekad untuk meneruskan perjuangannya demi tampil di Olimpiade Tokyo. 

"Saya berusaha semaksimal mungkin agar dapat mengikuti Olimpiade Tokyo. Saya akan terus melakukan yang terbaik," tutur Lin Dan, dilansir dari laman The Star.

"Hal yang perlu saya lakukan adalah mengembalikan semangat dan mental saya. Terlebih, saya masih memiliki banyak fans yang setia memberi dukungan," imbuhnya. 

Sebelum pertandingan, Lin Dan sudah mewaspadai pertemuannya denga Chen Long. Terlebih, jika dilihat dari usia, pebullutangkis berusia 36 tahun itu lebih tua, dibanding lawannya yang baru berumur 30 tahun

Di babak kedua, Chen Long akan menghadapi Lu Guangzu yang juga berasal dari Tiongkok. Dia melewati babak pertama setelah menaklukkan rekan senegaranya, Huang Yixiang, dengan skor 21-17 dan 21-18.