Hasil Fuzhou China Open: Gregoria Disingkirkan Wakil Chinese Taipei

Kamis, 7 November 2019 10:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Gregoria Mariska, pebulutangkis tunggal putri Indonesia. Copyright: © badmintonindonesia.org
Gregoria Mariska, pebulutangkis tunggal putri Indonesia.

INDOSPORT.COM - Tunggal Putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung harus tersingkir dari turnamen Fuzhou China Open usai kalah dari wakil Chinese Taipei, Tai Tzu Ying, Kamis (07/11/19) pagi WIB.

Gregoria kalah dalam pertandingan yang berlangsung tak lebih dari 30 menit. Ia takluk dari Tai Tzu Ying lewat dua set langsung dengan skor 19-21 dan 17-21.

Pada set pertama pertandingan tunggal putri ini berjalan sangat ketat. Gregoria sejatinya bisa membuka poin, tapi wakil Chinese Taipei itu terus memberi tekanan dan poin masih sama kuat 5-5.

Gregoria sempat unggul 8-5. Tapi, Tai Tzu Ying ternyata tak mudah menyerah. Ia bisa mengejar ketertinggalan bahkan unggul di interval pertama dengan skor 11-9.

Selepas interval, Gregoria berhasil tampil lebih baik. Ia mampu bangkit, bahkan bisa unggul 17-15. Namun lagi-lagi, wakil Indonesia ini belum konsisten.

Tai Tzu Ying berhasil mengejar Gregoria dan tensi pertandingan memanas karena skor 19-19. Pada akhirnya, Tai Tzu Ying berhasil mencapai match point lalu membuat satu poin dan memaksa Gregoria menyerah 21-19 di set pertama.

Masuk di set kedua, Tai Tzu Ying langsung tancap gas dan meninggalkan Gregoria dengan skor 4-1. Meski demikian, Gregoria akhirnya bermain disiplin hingga menyamakan poin menjadi 5-5.

Pertandingan pun kembali memanas. Namun, Gregoria kecolongan, sehingga wakil Chinese Taipei itu unggul di interval kedua dengan skor 11-19.

Setelah itu, Gregoria seperti kehilangan fokus. Ia tertinggal jauh sampai 17-13. Meski sempat mengejar, Tai Tzu Ying nyatanya terlalu tangguh untuk Gregoria. Tai Tzu Ying akhirnya mengunci kemenangan di set kedua ini dengan skor 21-17.

Berkat hasil ini langkah Gregoria sendiri harus terhenti di babak kedua Fuzhou China Open 2019. Sebelum kalah dari Tai Tzu Ying, Gregoria berhasil menang atas Beiwen Zhang.