Liga Indonesia

Mengaku Tak Fit, Melati Daeva Ungkap Strategi di Fuzhou China Open

Rabu, 6 November 2019 19:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© melatidaeva
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva mengklaim telah memiliki strategi khusus di ajang Fuzhou China Open 2019. Copyright: © melatidaeva
Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva mengklaim telah memiliki strategi khusus di ajang Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva mengklaim telah memiliki strategi khusus di ajang Fuzhou China Open 2019, meski dirinya sempat  mengaku sedang dalam kondisi kurang fit pasca galaran French Open 2019, Oktober lalu.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Melati Daeva usai memenangi pertandingan kontra wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara, Rabu (6/11/19) waktu setempat, di Haixia Olympic Sports Center, China.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviani sukses mencukur pasangan asal Negeri Sakura lewat pertarungan dua set yang berkesudahan 21-17 dan 21-19. Praveen/Melati berhak lolos ke babak 2 Fuzhou Open 2019.

“Apa pun kondisinya, tidak bisa jadi alasan, yang penting tetap fokus, konsentrasi dan komunikasi terus sama partner.” Kata Melati ketika ditanya soal kondisinya, mengutip dari laman resmi PBSI.

“Kalau dijalani semua, di lapangan juga lupa sama kondisi, karena sudah fokus sama pertandingan,” tambahnya.

Praveen/Melati mampu menunjukkan permainan berkelasnya kontra wakil Jepang, Rabu (6/11/19) waktu setempat. Meski sempat ditempel ketat oleh permainan ngotot yang diperlihatkan pasangan Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Namun pada akhirnya Preveen/Melati berhasil keluar dari jerat tekanan sang lawan. Tak membiarkan wakil Jepang untuk bermain lebih lama lewat rubber game, Praveen/Melati menutup set kedua dengan kemenangan 21-19.

Di babak 2 atau 16 besar Fuzhou China Open 2019, Praveen/Melati akan berhadapan dengan pemenang antara Rodin Alimov/Alina Davltona vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Penulis: Muhammad Harris Muda.