Hasil Fuzhou China Open 2019: Menang, Praveen/Melati Lolos ke Babak 2

Rabu, 6 November 2019 12:42 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan  Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19). Copyright: © PBSI
Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara French Open 2019 usai mengalahkan Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak final, Minggu (27/10/19).

INDOSPORT.COM - Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dalam Fuzhou China Open 2019, Rabu (06/11/19) siang WIB di Haixia Olympic Sports Center.

Praveen/Melati menang lewat dua set langsung dari wakil Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara dengan skor 21-17 dan 21-19. Praveen/Melati pun lanjut ke babak 16 besar.

Pada set pertama Praveen/Melati mendapatkan perlawanan ketat dari Takuro Hoki/Wakana Nagahara di awal pertandingan. Wakil Jepang itu mampu menempel ketat Praveen/Melati.

Meski demikian, di interval pertama Praveen/Melati unggul dengan skor 11-8. Lepas interval Hoki/Nagahara masih belum menyerah. Mereka bahkan sempat berjarak satu poin dari Praveen/Melati.

Tapi, wakil Indonesia ini sempat memperlebar jarak menjadi 19-15. Hingga Praveen/Melati menutup set pertama dengan kemenangan 21-17.

Masuk set kedua, Praveen/Melati tancap gas. Mereka meninggalkan wakil Jepang dengan skor 5-1. Praveen/Melati juga berhasil menjaga jarak empat poin di interval kedua dengan skor 11-7.

Namun setelah itu, Praveen/Melati sempat lengah, di sisi lain Hoki/Nagahara memberikan perlawanan ketat, bahkan mereka sempat menyamakan skor menjadi 14-14.

Beruntung Praveen/Melati berhasil menunjukkan kelasnya. Mereka pun berhasil keluar dari tekanan. Praveen/Melati menutup set kedua dengan kemenangan 21-19.

Berkat hasi ini, Praveen/Melati berhak melaju ke babak kedua. Di ronde 16 besar Fuzhou China Open, Praveen/Melati akan menghadapi pemenang antara Rodion Alimov/Alina Davltova vs Chris Adcock/Gabrielle Adcock.