Jadi Unggulan Ganda Campuran Indonesia, Begini Masa Kecil Praveen Jordan

Senin, 4 November 2019 17:07 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Praveen Jordan sudah menjadi salah satu pebulutangkis unggulan Indonesia. Siapa sangka dirinya memiliki masa kecil unik. Copyright: © PBSI
Praveen Jordan sudah menjadi salah satu pebulutangkis unggulan Indonesia. Siapa sangka dirinya memiliki masa kecil unik.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tidak kenal dengan Praveen Jordan? Pasangan ganda campuran tandem Melati Daeva Oktavianti sudah menjadi salah satu unggulan Indonesia. Siapa sangka dirinya memiliki masa kecil yang unik.

Beberapa kalangan pecinta bulutangkis menganggap sosok garang sudah menjadi hal yang dekat dengan Praveen. Hal ini dikarenakan perawakan yang tinggi dan postur tubuh yang cukup besar.

Penilaian ini rupanya juga dibenarkan Herlinche Sinambela dan Setyo Lesmono selaku pasangan orang tua Praveen. Mereka juga sempat tidak menyangka jika bakat sang putra sangat gemilang dalam dunia Tepok Bulu.

"Jika melihat sosok Jordan, semua orang pasti melihat dirinya dari badan. Badannya besar karena makannya kuat ditambah dengan susu ya," ujar Herlinche berdasarkan kanal Youtube resmi PB Djarum.

"Waktu kecil dirinya malah tidak terlihat punya bakat dalam bulutangkis. Meski bapaknya juga punya profesi sebagai pelatih, kalau dilatih khusus dia tidak mau malah hanya ngerecoki aja," tambahnya.

Penilaian serupa juga diungkapkan sang ayah, Setyo Lesmono. Uniknya sang ayah menceritakan jika sosok Praveen tidak bisa dilihat dari luarnya saja karena memiliki sifat dan hati yang baik.

"Kalau sosoknya mungkin kelihatan dari wajah sangar, tapi kenyataannya dia berhati lembut. Begitu sudah kenal, enak rasanya bersahabat dengan dia," tutupnya.

Kedua orang tua Praveen pasti tidak menyangka jika sang putra kini berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah turnamen bulutangkis dunia. Bagaimana tidak, pebulutangkis berusia 26 tahun itu sukses meraih berbagai juara bergengsi.

Bersama Debby Susanto dirinya sukses meraih gelar seperti All England Open 2016 dan Korea Open 2017. Berganti partner dengan Melati prestasi Praveen kian menggila, dirinya berhasil meraih juara French Open dan Denmark Open pada tahun ini.