Dari Pelatih hingga Jadi Ibu Muda, Ini Kabar Para Mantan Partner Praveen Jordan

Minggu, 3 November 2019 20:30 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Hannah Peters/Getty Images
Praveen Jordan ketika berpasangan dengan Vita Marissa di turnamen bulutangkis 2013 silam. Copyright: © Hannah Peters/Getty Images
Praveen Jordan ketika berpasangan dengan Vita Marissa di turnamen bulutangkis 2013 silam.

INDOSPORT.COM - Berikut kabar deretan mantan partner pebulutangkis Indonesia di nomor ganda Praveen Jordan, mulai dari pelatih hingga menjadi ibu muda.

Praveen Jordan sendiri merupakan salah satu pebulutangkis Indonesia yang cukup diperhitungkan di ajang BWF, terutama saat mentas di nomor ganda campuran bahkan teranyar ia sukses merengkuh gelar French Open 2019 bersama Melati Daeva Oktavianti.

Namun jauh sebelum berpasangan dengan Melati Daeva Oktavianti, pebulutangkis pria berusia 26 tahun ini telah lebih dulu berpartner dengan sejumlah pebulutangkis wanita top Tanah Air.

Sebut saja nama-nama seperti Debby Susanto dan Vita Marissa pernah merasakan satu lapangan dengan Praveen Jordan. Beberapa gelar juara pun berhasil diraih ketika mereka berpasangan di nomor ganda campuran.

Tak cuma di nomor ganda campuran, Praveen Jordan juga pernah tampil di nomor ganda putra bersama Rangga Yave Rianto dalam beberapa ajang BWF.

Nama Praveen Jordan sendiri sekarang lebih mentereng setelah diduetkan dengan Melati Daeva Oktavianti. Lantas bagaimana kabar terkini dari para mantan pebulutangkis kelahiran Bontang tersebut setelah berpisah?

Berikut INDOSPORT.COM coba merangkum dan mengulas, kabar mantan partner Praveen Jordan di dunia bulutangkis ada yang menjadi pelatih hingga hot mom alias ibu muda.

1. Rangga Yave Rianto
Pada awal karier di level junior, Praveen Jordan tampil dalam Kejuaraan Junior Bulutangkis Asia 2011 di nomor ganda putra bersama dengan Rangga Yave Rianto. 

Dalam turnamen tersebut, Praveen yang menjadi unggulan pertama hanya mampu mencapai perempatfinal setelah dikalahkan oleh pasangan China Taipei.

Lama tak terdengar, ternyata Rangga Yave Rianto masih menggeluti dunia badminton namun bukan sebagai atlet melainkan pelatih di salah satu klub Amerika Serikat seperti yang diungkapkan lewat wawancara bersama VOA.

2. Debby Susanto
Debby Susanto yang gantung raket pada Januari 2019 lalu, mengakui dirinya saat ini lebih fokus pada kehidupan keluarga dan menikmati peran sebagai ibu rumah tangga. 

“Lebih banyak dirumah, jadi ibu rumah tangga. Dari raket sekarang pegangnya panci,” kata Debby kepada awak portal berita olahraga INDOSPORT. 

Maklum, perempuan berusia 30 tahun itu sudah lama menikah, tepatnya pada 21 Oktober 2017 silam dan kini tengah menjalani peran barunya sebagai ibu muda.

3. Vita Marissa
Pada tahun 2015 lalu, Vita akhirnya memutuskan untuk gantung raket. Usai pensiun, ia menjadi asisten pelatih ganda campuran pratama di Pelatnas PBSI Cipayung bersama Amon Santoso. 

Selain melatih, Vita ternyata juga memiliki usaha. Usaha yang dirintisnya itu berada di bisnis kuliner. Vita membuat sebuah restoran yang juga bisa menjadi tempat nongkrong bagi siapapun. Nama yang dipilih pun unik, yakni ‘Namanya Warung’, yang berada di bilangan Bintaro.