Tersingkir di Fuzhou China Open, Hafiz/Gloria Akui Performa Menurun

Rabu, 6 November 2019 22:00 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal di babak pertama Fuzhou China Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal di babak pertama Fuzhou China Open 2019.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran asal Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus mengakui keunggulan pasangan tuan rumah He Jiting/Du Yue dengan skor 18-21 dan 14-21 pada laga babak pertama turnamen Fuzhou China Open 2019.

Hafiz mengakui bahwa kekalahan ini disebabkan karena performa yang diberikan keduanya sedang menurun yang berujung pada tersingkirnya mereka dari turnamen.

“Kami merasa penampilan kami memang menurun. Bermain dengan shuttlecock yang berat itu butuh tenaga lebih. Ikut empat turnamen beruntun memang ada pengaruh ke stamina, tapi sebetulnya kalau hasilnya lumayan mungkin masih ketolong dengan rasa percaya diri kami yang jadi meningkat,” kata Hafiz, dikutip dari Badminton Indonesia.

Kekurangan Hafiz/Gloria pun dimanfaatkan oleh He/Du dengan memberikan serangan pukulan bervariasi.

“Penampilan lawan juga bagus, variasi pukulan mereka lebih banyak,” tambah Hafiz yang telah bersama Gloria dalam empat turnamen bulutangkis tahun ini.

Namun, Hafiz yang merupakan pemain kelahiran Jakarta berusia 25 tahun itu menuturkan bahwa performa yang menurun lamban laun menghilang dan bertekad untuk dimaksimalkan lagi di turnamen selanjutnya, yakni Hong Kong Open 2019, pekan depan.

Sementara itu, pasangan ganda campuran Indonesia lainnya Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti lolos ke babak dua usai menghentikan pasangan Jepang, Takuro Hoki/Wakana Nagahara.

Sedangkan untuk Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, keduanya juga terlebih dahulu lolos ke babak kedua Fuzhou China Open setelah mengalahkan wakil Jepang lainnya Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo dalam tiga gim, yakni 21-13, 16-21, dan 21-15.

Penulis: Ergian Pinandita