Melaju ke Final Fuzhou China Open 2019, Kevin/Marcus Kembali Pecahkan Rekor

Sabtu, 9 November 2019 21:50 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali pecah rekor usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan melaju ke final Fuzhou China Open 2019 Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali pecah rekor usai mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan melaju ke final Fuzhou China Open 2019

INDOSPORT.COM - Kevin Sanjaya/Marcus Gideon kembali pecah rekor setelah mengalahkan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan melaju ke final Fuzhou China Open 2019. 

Bertanding di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo memenangkan pertandingan dua set 21-16, 22-20 dalam tempo 39 menit. 

Kemenangan tersebut membuat Marcus/Kevin lolos ke final Fuzhou China Open secara back-to-back. Tahun lalu, mereka juga ke final dan menjadi juara. Itu adalah final kesembilan mereka sepanjang tahun ini di mana mereka meraih tujuh gelar.

Kemenangan ini sekaligus menambah catatan rekor ganda putra nomor satu dunia tersebut. Dilansir dari Badminton Talk, The Minions terhitung mengantongi 19 kemenangan beruntun di Fuzhou China Open sejak 2016-2019. 

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menembus rekor sebelumnya, yang dipegang oleh ganda putra Korea Selatan, Jung Jae Sung/Lee Yong Dae.

Jung Jae Sung/Lee Yong Dae pernah mencatatkan 18 kemenangan di Fuzhou China Open sejak 2008-2011.

Selanjutnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon akan menghadapi wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di partai final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19).