Ada yang Mundur, Inilah Skuat Resmi Indonesia di Hong Kong Open 2019

Senin, 11 November 2019 19:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Indonesia dipastikan batal tampil dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Indonesia dipastikan batal tampil dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan batal tampil dengan kekuatan penuh pada kompetisi bulutangkis Hong Kong Open 2019 setelah beberapa wakil memutuskan mundur.

Turnamen bulutangkis yang termasuk dalam gelaran BWF World Tour Super 500, Hong Kong Open 2019, akan berlangsung di Hong Kong Coliseum pada 12-17 November 2019 .

Kompetisi ini hanya berselang dua hari setelah final Fuzhou China Open Open 2019 yang berakhir Minggu (10/11/19) kemarindi Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, China.

Seperti pengumuman resmi PBSI melalui akun Twitternya, Indonesia akan mengirimkan 21 wakil yang tersebar di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Namun dari pengumuman awal, tiga wakil Indonesia dari sektor ganda putri dan tunggal putri dipastikan bakal absen di turnamen Hong Kong Open 2019.

Cedera yang dialami Greysia Polii membuat dirinya bersama dengan Apriyani Rahayu harus batal tampil di gelaran World Tour Super 750 tersebut.

Untuk persiapan SEA Games, dua tunggal putri yakni Gregoria Mariska dan Fitriani juga memutuskan mundur dari Hong Kong Open 2019 dan secara otomatis Indonesia hanya memiliki dua wakil saja, yakni Ruselli Hartawan dan Lyanny Mainaky.

Di sektor ganda putra, Indonesia dipastikan bakal turun dengan skuat terbaiknya. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, hingga Fajar Alfian/M.Rian Ardianto dipastikan menjadi bagian dari skuat Tanah Air di gelaran BWF World Tour Super 500 tersebut.

Terakhir, di sektor tunggal putra, trio JoShenTing juga dipastikan akan kembali diturunkan. Shesar Hiren Rhustavito perlahan mulai mendapatkan tempat utama untuk menemani Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berjuang di Hong Kong Open 2019:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Shesar Hiren Rhustavito, Yehezkiel Fritz Mainaky.

Tunggal Putri:

Ruselli Hartawan, Lyanny Alessandra Mainaky.

Ganda Putra:

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Angga Pratama/Ricky Karandasuwardi.

Ganda Putri:

Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Ganda Campuran:

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%