Detik-detik Backhand Smash Mematikan Kevin Sanjaya Saat Gulung Pasangan Jepang

Senin, 11 November 2019 13:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukan skill mematikan dengan back hand smash di final Fuzhou China Open 2019 Copyright: © Humas PBSI
Kevin Sanjaya Sukamuljo menunjukan skill mematikan dengan back hand smash di final Fuzhou China Open 2019

INDOSPORT.COM - Bukan Kevin Sanjaya Sukamuljo namanya kalau tidak memamerkan aksi ciamik nan mematikan, yang juga terjadi di final Fuzhou China Open 2019, Minggu (10/11/19), kemarin.

Berdasarkan video unggahan Instagram akun @bdmntoon_rif, keterampilan di luar nalar yang diperlihatkan pasangan Marcus Gideon tersebut terjadi saat rally cukup panjang dengan pasangan Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Pada game pertama, Kevin/Marcus bersaing ketat dengan Kamura/Sonoda, di mana kedua pasangan terlibat kejar-kejaran poin dengan skor 17-16. Tampak Marcus berusaha defensif untuk mencegah wakil Jepang menyamakan kedudukan.

Rally cukup panjang pun terjadi lantaran Marcus berhasil menepis smash kencang yang ditunjukan oleh Kamura/Sonoda. Kevin yang berada di belakang Marcus Gideon pun akhirnya ‘turun tangan’ dengan membalas perlawanan rival beratnya tersebut.

Hingga akhirnya satu back hand smash yang ditunjukan Kevin Sanjaya langsung membuat lawannya tak mampu menepis kecepatan pukulan tersebut dan membuat skor menjadi 18-16.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OPEN PP || SUPPORT 1K (@bdmntoon_rif) on

Aksi Kevin Sanjaya itu pun mendapatkan pujian dari komentator kondang sekaligus mantan atlet bulutangkis, Gill Clark yang mengatakan back hand smash dilakukan sangat baik oleh pasangan Marcus tersebut.

Aksi serta penampilan apik yang disuguhkan oleh Kevin/Marcus berbuah gelar juara Fuzhou China Open 2019 di sektor ganda putra lewat straight games dengan skor 21-17 dan 21-9.

Gelar Fuzhou China Open 2019 menjadi titel kedelapan Kevin/Marcus di sepanjang tahun ini sekaligus mempertahankan juara yang juga telah mereka raih tahun lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%