Menakar Peluang Juara Indonesia di Ganda Campuran Hong Kong Open 2019: Ada Peluang Meski Dirugikan Hasil Undian

Senin, 11 November 2019 17:39 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bersama tiga pasangan lainnya akan menjadi harapan Indonesia meraih gelar di sektor ganda campura Hong Kong Open 2019. Copyright: © Humas PBSI
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bersama tiga pasangan lainnya akan menjadi harapan Indonesia meraih gelar di sektor ganda campura Hong Kong Open 2019.

INDOSPORT.COM - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bersama tiga pasangan lainnya akan menjadi harapan Indonesia meraih gelar di sektor ganda campura Hong Kong Open 2019.

Indonesia mengirimkan cukup banyak wakilnya di sektor ganda campuran Hong Kong Open 2019. Tercatat ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari, hingga Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  yang datang dengan status unggulan ketujuh.

Namun dengan cukup banyak wakil tersebut, Indonesia cukup dirugikan oleh hasil undian Hong Kong Open 2019. Sebab ada dua pasangan ganda campuran Indonesia yang tergabung dalam section sama. Mereka adalah Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  yang ada di section satu.

Dengan keadaan itu, jika bisa melewati lawan-lawannya di putaran pertama, maka Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja  harus saling tikam dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  di putaran kedua.

Hal tersebut jelas merugikan, sebab kedua pasangan tersebut merupakan ganda campuran terbaik Indonesia saat ini yang juga merupakan harapan untuk meraih gelar juara, termasuk di Hong Kong Open 2019.

Tak berhenti sampai disitu, andai salah satu diantara mereka bisa terus melaju dan melewati Zheng Siwei/Huang Yaqiong yang kemungkinana dalah lawan di permepatfinal, mereka juga akan berpotensi menghadapi sesama wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow di semifinal.

Kemungkinan itu terjadi karena Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berada di section 2, yang juga merupakan top half dari bagan ganda campuran Hong Kong Open 2019.

Sementara satu wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari  berada di section 4 yang cukup jauh. Meski langkahnya juga tak akan mudah, karena berada satu section dengan unggulan kedua asal China, Wang Yilu/Huang Dongping.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti Masih Jadi Harapan

Dengan hasil undian tersebut, posisi Indonesia sata ini kemungkinan masih akan bergantung besar pada Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sebab meski tak mudah, langkah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti cukup berpeluang terus berlanjut hingga masuk final dan juara di Hong Kong Open 2019.

Kuncinya, selain saat berhadapan dengan sesmaa wakil Indonesia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, juga terjadi jika di perempatfinal mereka bertemu unggulan pertama asal China, Zheng Siwen/Huang Yaqiong.

Disitu posisi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti  juga pantas untuk diunggulkan. Sebab meski kalah head to head 2-6 dari Zheng Siwen/Huang Yaqiong. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti selalu bisa mengalahkan pasangan rangking satu dunia itu dalam dua pertemuan terakhirnya.

Jika catatan manis itu bisa berlanjut, maka bukan mustahil Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti bisa kembali meraih juara dengan jadi yang terbaik di ganda campuran Hong Kong Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%