Prediksi Ranking BWF Usai Fuzhou China Open 2019: Jonatan Melesat, Kevin/Marcus Kian Kukuh

Senin, 11 November 2019 15:00 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Usai menjuarai turnamen bulutangkis Fuzhou China Open 2019, begini prediksi peringkat ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di ranking BWF.

Ranking BWF adalah suatu bentuk apresiasi bagi para pebulutangkis yang berprestasi. Semakin tinggi ranking BWF, semakin berkualitas pebulutangkis yang membuatnya menjadi lebih diunggulkan dibanding yang berada di bawahnya.

Ranking dunia atau BWF biasanya akan berubah tiap minggu dengan pergeseran siginifikan ketika suatu turnamen baru saja usai dilangsungkan. Semakin jauh laju dari pebulutangkis dalam suatu turnamen, atlet tersebut akan mendapat poin yang semakin banyak.

Pasangan Kevin/Marcus diketahui kembali sukses mempertahankan gelar untuk kali keempat di Fuzhou China Open 2019 usai mengalahkan pasangan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-17, 21-9, Minggu (10/11/19) kemarin di Haixia Olympic Sports Center.

Berdasarkan Instagram akun @badmintontalk_com, keberhasilan Kevin/Marcus meraih gelar di salah satu gelaran BWF World Tour Super 750 tersebut membuat mereka kian kukuh di peringkat satu dunia.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

Sementara itu di sektor tunggal putra, meskipun hanya mencapai perempatfinal, Jonatan Christie sukses naik satu tangga ke peringkat 6 dunia, sedangkan Anthony Sinisuka Ginting masih tertahan di peringkat 8 dunia.

Sedangkan di sektor ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu masih tetap menempati ranking 6 dunia setelah kembali gagal di Fuzhou China Open 2019.

Di sektor tunggal putri, dua wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska masih tertahan di peringkat 23 dunia, dan Fitriani juga masih di peringkat 27 dunia.

Di sektor ganda campuran, pasangan muda Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas diprediksi akan ranking 17 dunia, sedangkan pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja harus turun satu peringkat ke ranking 9 dunia usai hasil yang tidak maksimal di Fuzhou China Open 2019.