Pernah Kalahkan Owi/Butet, Ganda Campuran Malaysia Ini Terancam Dibuang BAM

Selasa, 12 November 2019 13:12 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Lanjar Wiratri
© WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Pernah taklukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir alias Owi/Butet, pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai terancam angkat kaki dari pelatnas Asosiasi Badminton Malaysia (BAM). Copyright: © WANG ZHAO/AFP/Getty Images
Pernah taklukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir alias Owi/Butet, pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai terancam angkat kaki dari pelatnas Asosiasi Badminton Malaysia (BAM).

INDOSPORT.COM - Pernah taklukan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir alias Owi/Butet, pasangan ganda campuran Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Lai terancam dibuang dari pelatnas Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) lantaran degradasi. 

Goh Soon Huat/Shevon Lai pernah mengalahkan ganda campuran terbaik Indonesia, Owi/Butet di gelaran Singapore Open 2018, dengan skor 21-19 dan 21-18. 

Namun, nasib Goh Soon Huat/Shevon di musim ini terbilang kurang baik. Dilansir dari Bharian Sport, Goh Soon Huat/Shevon akan didepan dari BAM lantaran penurunan kualitas dan tidak memenuhi Indikator Kinerja Utama (KPI).

Pelatih ganda campuran, Chin Eei Hui, tak ingin Goh Soon Huat/Shevon Lai terpuruk setelah mengetahui keputusan BAM dan tetap fokus di turnamen yang dijalani. 

"Saya ingin mereka lebih fokus pada turnamen yang akan dijalani. Apabila mereka bisa menunjukkan hasil apik, otomatis KPI yang ditetapkan pun akan tercapai," tutur Eei Hui.

"Sejauh ini, ancaman BAM cukup efektif bagi kebangkitan mereka, mengingat Soon Huat/Shevon berhasil melaju hingga semifinal China Open 2019, sebelum dikalahkan wakil China," lanjutnya. 

Saat ini, Soon Huat/Shevon akan berfokus menjalani turnamen Hong Kong Open 2019. Mereka akan melawan unggulan Belanda,  Robin Tabeling/Selena Piek di babak pertama.

Sang pelatih meminta Soon Huat/Shevon untuk mengerahkan tenaga semaksimal mungkin karena lawan kali ini dianggap cukup berat.